Dirut RS Bidadari dan Polisi masih Tutupi Penyebab Jatuhnya Pasien dari Lantai 3

Langkatoday.com – Jatuhnya seorang pasien RS Bidadari Binjai menjadi pertanyaan masyarakat, hinga saat ini belum diketahui persis penyebab jatuhnya pasien inisial M (20) warga Bonjol, kecamatan Binjai Kota dari lantai 3 Rumah sakit tersebut.

Kejadian yang cukup menghebohkan ini terjadi pada Jum’at (19/05) sore bahkan menjadi perbincangan hangat masyarakat Kota Binjai.

Direktur Utama (Dirut) RS Bidadari Binjai Dr Hesti ketika dikonfirmasi awak media sepertinya enggan memberikan komentar terkait jatuhnya pasien tersebut, bahkan identitas pasienpun sepertinya ditutupi sehingga muncul pertanyaan terhadap awak media.

Begitupun juga dengan pihak kepolisian Polsek Binjai Utara, yang diketahui menangani kasus tersebut, sama terlihat bungkam.

Kanit Reskrim Polsek Binjai Utara Ipda H Sibuea Ketika dikonfirmasi awak media terkesan juga menutup nutupi atas peristiwa tersebut.

Sementara, salah seorang warga mengungkapkan kepada wartawan, Sabtu (20/05), pasien jatuh dari lantai 3 ini disebabkan karena pasien berjenis kelamin laki-laki itu tidak ingin dirawat di Rumah sakit.

Selain itu, warga juga mengatakan, pasien terjatuh lantaran tidak adanya kaca jendela, hanya saja ditutup dengan triplek.

Harapan warga, pihak kepolisian Polres Binjai untuk mengungkap penyebab jatuhnya seorang pasien RS Bidadari Binjai dari lantai 3.

” Hingga saat ini berita tentang jatuhnya seorang pasien masih misterius bang, ya harapannya kami warga agar polisi Polres Binjai untuk segera mengungkap penyebab jatuhnya pasien tersebut,” ungkap warga.

Terpisah, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang mengatakan kasus pasien terjatuh dari gedung RS Bidadari masih didalami.

“Terkait kasus itu sedang di dalami” jawabnya singkat.

Sebelumnya, Seorang pasien yang berusia sekitar (20) berinisial M diduga terjatuh dari lantai 3 Rumah sakit.

Kejadian yang cukup menghebohkan ini terjadi di RS Bidadari Binjai jalan Perintis kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan Kebunlada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai pada Jum’at (19/05) sekira pukul 17.00 wib sore.

Warga yang melihat langsung kejadian itu sempat tak percaya jika korban bisa terjatuh dari lantai 3 rumah sakit.

Salah seorang warga sekitar saat dilokasi kejadian mengatakan

” Katanya pasien berjenis kelamin pria itu tidak ingin dirawat dirumah sakit, dan kondisi kamar rumah sakit pada saat itu kaca jendelanya tidak ada bang, hanya ditutup dengan triplek saja, disitulah korban terjatuh dari lantai 3,” kata warga sekitar yang enggan disebut namanya, Sabtu (20/05).

Selain itu, masih kata warga, kondisi korban pada saat terjatuh mengalami luka cukup parah, dan diketahui korban warga Bonjol, kecamatan Binjai Kota.

” Korban sepertinya parah bang, tidak tau meninggal atau tidak, sebab pihak rumah sakit langsung cepat membawa korban, dan ada warga yang merekam dengan video pada saat itu langsung di marahi pihak Rumah sakit, disuruh hapus video tersebut,” tambah warga.

Direktur Utama RS Bidadari Binjai, Dr Hesti saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut.

” Benar ada pasien yang terjatuh dari lantai 3 rumah sakit, korban seorang pria dewasa berinisal M, dan kondisi korban saat ini dirawat dengan kondisi stabil,” ujar Dr Hesti

Disinggung penyebab jatuhnya pasien serta identitas dari pasien, Dr Hesti sepertinya enggan memberikan komentar.

” Maaf bang, kalau masalah penyebab pasien jatuh itu sudah kita serahkan ke pihak kepolisian Polsek Binjai Utara, dan terkait identitas pasien, saya tidak bisa sebutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Binjai Utara Ipda H Sibuea saat dikonfirmasi belum dapat memberikan komentar mengenai jatuhnya seorang pasien RS Bidadari Binjai.

” Coba konfirmasi langsung saja sama Dirut RS Bidadari Binjai bang,” ucapnya melalui seluler.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: