Bikin PT Murah

Dosen IKH Medan Lakukan Pengabdian Masyarakat Terkait Kesehatan Mental Remaja di SMK Setia Budi Binjai

Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan

LANGKATODAY.COM – Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan (IKH Medan) lakukan salah satu kegiatan tri dharma perguruan tinggi berupa Pengabdian Masyarakat pada Selasa (6/02/2024).

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini mengambil tema “Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Tekanan Belajar dan Hidup Bagi Anak Usia Remaja di SMK Setia Budi Binjai 2024”.

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Remaja tentang bagaimana menjaga kesehatan mental di tengah tekanan belajar dan hidup bagi anak usia remaja.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan pencegahan agar tidak terjadinya gangguan mental health bagi remaja berlebih yang tepat demi terciptanya kesehatan mental remaja yang baik.

Pemahaman bagaimana pentingnya disiplin waktu dalam menggunakan waktu serta bagaimana mengatasi tugas-tugas sekolah serta bagaimana siswa-siswi ini dapat Mengatasi stress akademik dengan proses yang berkelanjutan dan memerlukan komitmen dari remaja dan lingkungan sekitarnya.

Adapun metode yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini adalah menggunakan teknik relaksasi seperti (managemen waktu,kolaburasi dengan orang tua dan pendidikan dan kesadaran).

Dengan menggabungkan berbagai pendekatan ini, diharapkan dapat membantu remaja pertengahan mengatasi masalah kesehatan mental akademik dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Turut hadir dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini diantaranya dr. Suzan Fhitriana Pakpahan, M.Kes selaku ketua dan didampingi oleh beberapa anggota yakni: dr. Suzanne C. Hutagalung, M.Kes, dr. Fahmi Irsan Nasution, M.Ked, dr. Syahadatina M.Biomed, M. Fharel Khalfani Gibran dan Suci Annisa Rahmadhani Lubis

Bacaan Lainnya: