Dharma Wanita Persatuan MAN 1 Langkat Ikuti Lomba Hias Nasi Tumpeng

LANGKATODAY.COM – Kementerian Agama Kabupaten Langkat melaksanakan serangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke – 77.

Kemeriahan dari rangkaian kegiatan itu terlihat dari antusiasme peserta dan jajaran instansi dibawa naungan kementerian agama kabupaten langkat khususnya.

Setelah gerak jalan santai, 29 Tim DWP di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Langkat mengikuti lomba menghias tumpeng yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Langkat. Rabu (28/12).

Kemampuan mengolah, menghias dan menyajikan tumpeng merupakan salah satu keterampilan yang penting dan bernilai bagi para wanita, terlebih lagi bagi ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Ibu-ibu DWP MAN 1 Langkat menunjukkan kemampuan mereka dalam menghiasi tumpeng yang mereka buat bersama sebelumnya.

Read More

Dalam perlombaan ini MAN 1 Langkat mendapat nomor urut 24. Sebagai variasi, DWP MAN 1 Langkat membentuk tumpeng dengan bentuk kerucut dengan nasi kuning juga ditambahkan bahan lainnya seperti kacang-kacangan, telur daging yang dan beberapa campuran lainnya dalam tumpeng.

Selain itu juga ditambahkan aneka buah-buahan di keranjang lainnya agar dapat dinikmati setelah atau sebelum makan nasi tumpeng yang disediakan.

Kegiatan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., dengan didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Dr. H. Muhammad Syukri MG, MA., dan Para Kepala Seksi/Penyelenggara.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Langkat Ny. Nisya Ainul Aswad selaku Dewan Juri kegiatan tersebut menjelaskan Peserta lomba merupakan tim utusan Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kankemenag Langkat.

Terdiri dari DWP Kankemenag Purbalingga, DWP Satker MTsN dan MAN serta DWP KUA Kecamatan dari 23 KUA kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

Kepala Tata Usaha MAN 1 Langkat, Maliarni, SE yang mewakili DWP MAN 1 Langkat menyampaikan kepada humas,

“Alhamdulillah kita dapat menyelesaikan pembuatan tumpeng ini bersama-sama dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan penyambutan HAB Kementerian Agama ke – 77. Perlombaan ini bagi madrasah kita bukan tentang juaranya, namun tentang Silaturahin dan kreativitas DWP di madrasah kita bahwa wanita karir juga mampu menyajikan masakan dan makanan yang bercitarasa. Ada tiga hal yang menjadi penilaian yaitu kreativitas, citarasa serta Kebersihan. Semoga saja kita dapat hasil yang baik dan mampu meraih nominasi juara nanti”. Harapnya.

Hasil pemenag pada perlombaan menghias Tupeng tersebut akan diumumkan pada saat acara puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77, pada tanggal 3 Januari 2023. (rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Butuh Website? Hubungi Dapur Website Indonesia

Related posts