Anies: Saya Bersyukur Prabowo Banyak Setuju, Gagasan Perubahan Makin Diterima

LANGKATODAY.COM – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkali-kali menyatakan sepakat dengan pernyataan rivalnya di momen debat kelima semalam. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku bersyukur atas sikap tersebut.

“Saya bersyukur bahwa Pak Prabowo menyetujui banyak yang kami sampaikan, berulang menyatakan setuju,” kata Anies Baswedan di Lapangan Molinow, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

Anies menyampaikan bahwa sikap sepakat Prabowo menandakan gagasan perubahan semakin diterima, tak hanya oleh masyarakat tetapi juga rivalnya di Pilpres 2024.

“Itu menggambarkan bahwa sesungguhnya gagasan dan perubahan itu makin hari makin diterima termasuk oleh kandidat lain,” ujarnya.

Seperti diketahui, momen Prabowo berkali-kali sepakat dengan Anies dan Capres nomor 3 Ganjar Pranowo terjadi dalam debat pamungkas semalam (5/2/2024).

Tema debat adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

“Harus mengakui juga bahwa saya banyak sependapat dengan dua (capres) ini,” kata Prabowo.

Prabowo yang berkemeja warna biru muda menyampaikan kesetujuannya terhadap pernyataan-pernyataan para rival. Kesetujuan ide ini meliputi soal kebudayaan, pendidikan, disabilitas, hingga buruh migran.

Salah satunya, momen itu terjadi ketika Anies berbicara soal Kementerian Kebudayaan. Menurutnya, kebudayaan bukan hanya perlu dirawat tapi juga harus terus dikembangkan ke depan.

Karena hal tersebut, Anies ingin membentuk Kementerian Kebudayaan. Tujuannya menjadi sumber daya untuk diberikan ke para budayawan agar terus tumbuh berkembang.

“Oleh karena itu kami melihat perlu dibentuk dan kami berencana Kementerian Kebudayaan yang nantinya akan menjadi penyalur sumber daya dari negara untuk diberikan kepada kalangan budayawan agar mereka tumbuh berkembang membangun karya-karya kebudayaan yang luar biasa di Indonesia,” ucap Anies di panggung debat.

Pernyataan Anies lalu ditanggapi oleh Prabowo. Dia setuju dengan rencana Anies soal ingin membangun Kementerian Kebudayaan.

“Saya juga setuju itu, kalau saya jadi presiden saya memikirkan Kementerian Kebudayaan. Kalau ide yang baik dari mana pun saya bisa terima dan saya dukung,” ujar Prabowo. (rel/dtk)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Langkatoday.com (@langkatodaycom)

Kontributor Langkatoday.com

Bacaan Lainnya: