Dosen IKH Medan Lakukan Sosialisasi Implementasi K3 di Sekolah Ats-Tsaqofy Tanjung Morawa

Langkatoday.comInstitute Kesehatan Helvetia Medan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Sekolah Ats-Tsaqofy Jalan Amir Hamzah No. 128, Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Senin (21/08/2023).

Implementasi K3 merupakan suatu upaya untuk menjamin dan melindungi keselamatan tenaga kerja dengan melakukan berbagai upaya pencegahan.

Pelaksanaan K3 bertujuan untuk membangun tempat kerja yang aman dan terlindung dari kecelakaan yang dapat membahayakan tenaga kerja, pelanggan, atau pengunjung di suatu lokasi kerja.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan kampus Institut Kesehatan Helvetia (IKH) Medan ini diketuai oleh Nur Amalia, SKM., MKM didampingi anggotanya Cut Saura Salmira, S.K.M., M.K.M, Mega April Yati dan Bambang Satria.

Nur Amalia bersama tim mengatakan jika Implementasi K3 ini sangat dibutuhkan guna untuk memastikan setiap orang yang bekerja ditempat kerja bisa selamat dan sehat.

“Setiap pekerjaan memiliki resiko bahaya pekerjaan dan resiko terjadinya bahaya perlu untuk diantisipasi mengingat kejadian kecelakaan atau bahaya adalah kejadian tiba-tiba yang bisa terjadi sewaktu-waktu”. ungkapnya kepada Langkatoday.

“Sekolah Ats-Tsaqofy merupakan layanan pendidikan yang memiliki staf pengajar dan murid, sehingga manajemen risiko sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jiwa staf pengajar dan juga murid”, lanjutnya.

Sekolah Ast-Tsaqofy memiliki visi-misi untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dengan didukung fasilitas dan peralatan belajar mengajar yang modern serta terjangkau bagi lapisan masyarakat tanpa membedakan status sosial ekonomi, dan suku.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: