SAH! Anak Bupati Langkat Divonis 1,7 Tahun Penjara Akibat Kasus Kerangkeng Manusia

Langkatoday.com, Stabat – Dewa Perangin Angin, anak dari Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin, divonis 1,7 Tahun penjara di kasus kerangkeng manusia. Dewa divonis bersama dengan rekannya Hendra Surbakti.

Hakim menyatakan, Dewa dan Hendra telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana yang dilakukan secara bersama sama, melakukan perbuatan yang menyebabkan perasaan tidak enak, menderita rasa sakit dan merusak kesehatan orang lain yang mengakibatkan kematian.

Hakim dalam amar putusannya menilai Dewa dan Hendra terbukti secara sah bersalah melanggar Pasal 351 ayat (3) Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana.

“Menjatuhkan pidana kepada Dewa PA dan Hendra Surbakti alias Gubsar dengan pidana 1 tahun 7 bulan penjara. Dan menetapkan restitusi sebesar Rp.265 Juta dengan membebankan kepada terdakwa Dewa,” ucap hakim Halida Harini membacakan amar putusannya di PN Stabat, Rabu, (30/11/2022).

Vonis yang dijatuhkan kepada Dewa dan Hendra Surbakti lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Baron Siddik. Sebelumnya, Jaksa sudah menuntut Dewa dan Hendra Surbakti dengan pidana penjara selama 3 tahun akibat kasus kerangkeng ini.

Read More

Pantauan di lokasi, selama persidangan terlihat anggota kepolisian berjaga di dalam maupun di sekitar ruangan sidang. Tak hanya itu, ada beberapa pemuda dengan menggunakan pakaian ormas yang juga hadir disekitaran PN Stabat. (rel/dtk)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Butuh Website? Hubungi Dapur Website Indonesia

Related posts