Jerman Vs Jepang: Thomas Mueller di Ambang Rekor Gol Klinsmann

thomas-mueller

Langkatoday.com, Stabat – Thomas Mueller berpotensi dimainkan saat Jerman menghadapi Jepang di Grup F Piala Dunia 2022. Mueller di ambang rekor gol Juergen Klinsmann.

Penyerang veteran Jerman itu dibekap cedera pinggul sejak akhir Oktober lalu sehingga absen di lima pertandingan terakhir Bayern Munich. Namun Mueller sudah berlatih bersama Die Mannschaft jelang duel melawan Jepang di Stadion Khalifa, Rabu (23/11) malam WIB.

“Dia sebuah opsi. Hari ini di dalam latihan, dia melakukan dengan sangat baik,” ucap pelatih Jerman Hansi Flick di laman DFB.

Baca Juga

Mueller menatap Piala Dunia kelima di dalam kariernya. Sejak debut pada 2010, pesepakbola berusia 33 tahun itu sudah membuat 16 penampilan dengan sumbangan 10 gol dan enam assist.

Thomas Mueller cuma berjarak satu gol dari seniornya, Juergen Klinsmann, yang menempati peringkat keenam pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia (11 gol). Mueller akan menyamai rekor gol Klinsmann apabila bisa mencetak gol ke gawang Jepang pada pertandingan malam ini.

Sebagai salah satu pemain paling senior, Mueller akan memimpin Jerman melakukan penebusan di Piala Dunia 2022. Masih segar di dalam ingatan ketika Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 usai kalah dua kali dalam tiga pertandingan.

“Aku menyaksikan Thomas dan selama ini dia sudah berlatih dengan sangat baik. Kurasa dari apa yang kusaksikan di dalam latihan dia sudah fit. Agak tidak bisa dia cedera, semua orang ‘kan sudah tahu kualitas dia,” timpal gelandang Jerman Joshua Kimmich.

Baca Juga
1 of 159

“Kami sangat termotivasi. Kami semua tahu bahwa Piala Dunia terakhir tidak mencerminkan bagaimana kami dan kualitas kami. Kami sudah menunggu lama untuk ini. Akan penting untuk memulai dengan baik,” imbuh dia.

Via detik
Postingan Lainnya