Wanita Bercadar Bawa Senpi Terobos Istana, Politikus PKS: Jangan-jangan ODGJ

Langkatoday.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil menduga wanita bercadar misterius yang coba menerobos masuk wilayah Istana Negara adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Nasir menilai kejadian tersebut janggal.

Menurut Nasir, kejanggalan itu karena wanita bercadar tersebut membawa senjata api jenis FN. Apalagi, pistol yang mestinya jadi barang bukti dipegang langsung oleh pihak kepolisian tanpa sarung tangan.

“Jangan-jangan masuk ODGJ,” kata Nasir dikutip dari tvonews, Selasa, 25 Oktober 2022.

Baca Juga

Nasir menyampaikan wanita bercadar tersebut mestinya perlu dilakukan pemeriksaan psikologis. Dengan demikian, bisa dilakukan interogasi lebih dalam mulai motif, asal-usul hingga kepemilikan senjata.

“Siapa dia, kenapa dia bawa senjata, selama ini senjata digunakan untuk apa. Sebelum dia mengarah ke Istana, ke mana saja dia singgah. Kan, banyak pertanyaan itu yang bisa diajukan kepada perempuan tadi,” ujarnya.

Sebelumnya, viral wanita misterius bercadar nekat menerobos Istana Negara. Perempuan tak diketahui identitasnya itu membawa senjata api dengan mendekati area Istana. Saat digeledah, dalam tasnya juga ditemukan kitab suci.

Paspampres yang berjaga di sekitar Istana Negara berhasil mengamankan wanita itu. Kemudian, merebut senjata api yang dibawanya.

Baca Juga
1 of 159

Terkait itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya akan menggunakan teknologi face recognition untuk menguak identitas perempuan misterius tersebut. Wanita bercadar yang berusaha menerobos kawasan Istana Kepresidenan Jakarta itu sudah diamankan polisi.

“Identitas sedang kita pastikan melalui face recognition,” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 25 Oktober 2022. (rel)

Postingan Lainnya