Wakil Wali Kota Binjai Ancam Copot Anak Buah yang Membangkang

LANGKATODAY.COM – Wakil Walikota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu berang saat menghadiri rapat paripurna dengan agenda pengambilan persetujuan bersama rancangan peraturan daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2022.

Rizky Yunanda Sitepu berang melihat ada beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan hingga Kepala Inspektorat Kota Binjai, yang tidak hadir di ruang rapat paripurna DPRD Kota Binjai, Rabu (28/9/2022).

Rizky juga terlihat kesal saat diwawancarai terkait beberapa pimpinan OPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna membahas APBD untuk kesejahteraan rakyat.

“Kalau tidak hadir mereka (beberapa pimpinan OPD) tanpa alasan yang jelas, saya pikir Wali Kota Binjai dan saya wakil menyampaikan saran, kalau bisa ganti saja. Sebab, penetapan anggaran ini tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas,” ujar Rizky.

Baca Juga

Lanjut Rizky, ia sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Daerah Binjai, Irwansyah Nasution.

“Saya sudah ngomong sama pak sekda di ruangan rapat paripurna, tolong sikapi dan tanggapi langsung,” ucap Rizky.

Dalam sambutannya, Rizky menyatakan, yang menjadi prioritas adalah program dan kegiatan yang diakomodir dalam P-APBD ini dapat berpihak demi kepentingan rakyat untuk kemajuan Kota Binjai.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa pembahasan ranperda ini telah menguras energi, waktu dan pemikiran bersama. Namun, dengan semangat akan tugas dan tanggung jawab kita kepada masyarakat dan Kota Binjai, Ranperda P-APBD ini dapat dituntaskan dan disetujui bersama pada hari ini,” ucap Rizky.

Baca Juga
1 of 159

Dia mengapresiasi kepada jajaran komisi di DPRD Kota Binjai atas komitmen dan kerjasama selama proses pembahasan ranperda tersebut. (rel)

Postingan Lainnya