USU Raih dua Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022

Langkatoday.com, Medan – Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih dua penghargaan dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 untuk kategori PPID Terbaik dengan Silver Winner dan Majalah Terbaik dengan Bronze Winner.

Rektor USU Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, dalam keterangan tertulis, Minggu, mengatakan prestasi yang didapat merupakan usaha dan doa untuk membuat USU lebih informatif sebagaimana yang telah dinilai Humas Indonesia melalui pemberian AHI dalam kategori PPI dan Majalah USU.

Muryanto menyebutkan, Anugerah Humas Indonesia ini memberikan semangat bagi USU untuk terus berinovasi dalam program informasi USU untuk masyarakat.

Baca Juga

“Semoga inovasi humas di USU menjadi teras yang terbuka bagi masyarakat agar pendidikan di Indonesia semakin lebih baik,” ucapnya.

Sementara, Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Amalia Meutia M.Psi, Psikolog menambahkan, patut merasa bangga atas pencapaian ini, namun bukan pencapaian akhir.

“Kebanggaan ini justru menjadi motivasi bagi diri kita untuk lebih mengembangkan diri dalam mempromosikan dan menciptakan branding USU yang lebih baik lagi di tahun depan, sekaligus menorehkan prestasi yang gemilang,” ucapnya.

Amalia menyebutkan, PPID USU baru berdiri di tahun 2019, dan dua tahun kemudian menunjukkan peningkatan yang signifikan sehingga berhasil mendapatkan predikat “Informatif”, level tertinggi keterbukaan informasi bagi badan publik.

Baca Juga
1 of 175

“Kemudian tahun ini capaian PPID USU melesat dengan menorehkan prestasi sebagai PPID Terbaik dari Humas Indonesia.Hal ini membuktikan bahwa PPID USU telah memberi dampak positif untuk masyarakat,” kata Amalia.

Anugerah Humas Indonesia (AHI) yang digagas oleh Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group, yang merupakan ajang kompetisi dan apresiasi tahunan kinerja humas pemerintah di kementerian, pemerintah daerah, perguruan tinggi, BUMN, anak BUMN, dan BUMD di seluruh Indonesia.

Ajang AHI pada tahun 2022 di Kota Malang, Jawa Timur merupakan yang keempat kali. Pada tahun ini ada 58 badan publik yang turut berpartisipasi dengan 286 entry kategori.Turut hadir dalam kegiatan ini Menteri Pertanian H Syahrul Yasin Limpo. (rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Info Lowong Kerja terkini bisa dicek disini Loker Today

Postingan Lainnya