Syah Afandin Meninjau Gerakan Sikat Gigi Anak SD Dalam Rangka HKGN

LANGKATODAY.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH meninjau gerakan sikat gigi bersama pada Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), di SD Negeri 050656 Jalan Perniagaan No.71 Kelurahan Stabat Baru, Stabat, Senin (12/9/2022).

Kegiatan dengan tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”, bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut masyarakat di Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengapresiasi, pelaksanaan gerakan sikat gigi bersama yang dimulai dari sejak usia dasar, untuk meningkatkan kesadaran anak guna menjaga kebersihan gigi dan mulut sejak dini.

Baca Juga

Syah Afandin mengingatkan, akan pentingnya kesehatan bagi generasi muda di Kabupaten Langkat. Dimana dari generasi muda yang sehat akan lahir generasi muda yang tangguh dan mandiri.

Kesehatan gigi dan mulut bagi generasi muda tidak hanya dimaknai dengan bagaimana menyikat gigi yang benar serta bagaimana menjaga mulut yang sehat. Kesehatan gigi dan mulut bagi generasi muda juga dapat dimaknai dengan bertutur kata dengan sehat, menjaga sopan santun dalam komunikasi dan jujur dalam berbicara.

“Selamat memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional. Memelihara kesehatan gigi dan mulut khususnya bagi generasi muda merupakan awal untuk mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas dan sejahtera”, pungkasnya.

drg Inayah Ridhayana Berutu pada Laporannya mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022, dilaksanakan atas kolaborasi Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, Kementrian Agama, PDGI Kabupaten Langkat.

Baca Juga
1 of 159

Giat penyuluhan dan sikat gigi bersama dilaksanakan di tiga sekolah, SD Negeri 050656 Stabat, MIS Ummul Qur’an dan MIN 15 Langkat dengan jumlah total 1300 orang siswa/i.

Hadir dalam giat tersebut Kadis Pendidikan DR H Syaiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana MM, Ketua PDGI Cabang Stabat drg Sri Andayani, Camat Stabat Nuriadi SSos, Kepala Sekolah SD Negeri 050656 Lina Herlina S.Pd. (*)

Postingan Lainnya