Sekda Langkat Laksanakan Tepung Tawar 369 Calon Haji

Sekda Langkat Amril menepung tawari 369 jamaah haji Langkat yang akan berangkat melaksanalan ibadah haji ke Makkah dan Madinah, Rabu (24/5/2023), ANTARA FOTO/Imam Fauzi.

Langkatoday.com – Sekdakab Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP mewakili Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin menghadiri manasik sekaligus tepung tawar 368 calon haji Kabupaten Langkat yang dilaksanakan di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (24/5).

Amril mengatakan karena ibadah haji ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta antrean keberangkatan yang harus ditunggu, maka diharapkan biaya yang dikeluarkan jangan sampai sia-sia dan antrian yang dilakukan jangan layaknya arang habis besi binasa.

Pemerintah Kabupaten Langkat bersama Kementerian Agama memiliki kewajiban menjadikan calon haji sebagai haji yang mandiri dan berilmu serta diharapkan membawa perubahan positif di kehidupan masyarakat sepulang nya nanti.

“Kami akan terus mendoakan untuk kesehatan dan kebaikan Bapak Ibu menjelang maupun saat menunaikan ibadah hingga kepulangan nanti, senantiasa mendapatkan kemudahan-kemudahan yang akan menjadikan Bapak Ibu nyaman dalam melaksanakan ibadah. Termasuk kepada seluruh camat dalam hal ini saya instruksikan untuk memberikan porsi khusus perhatian kepada keluarga maupun rumah tempat tinggal jamaah yang berangkat untuk memantau dan mengenali keluarga jamaah yang tinggal,” ungkapnya.

Kepada para petugas keberangkatan haji, sambung Amril, baik tim kesehatan, pembimbing dan lainnya, berharap bisa bekerja sebaik-baiknya dan tulus ikhlas membantu para jamaah calon haji.

“Kita mendoakan seluruh jamaah haji yang berangkat ke tanah suci tahun ini selalu dalam keadaan sehat. Dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan ketika pulang menjadi haji yang mabrur,” harap Amril.

Sementara Kakan Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, MA menyampaikan jamaah haji Kabupaten Langkat sebanyak 369 orang yang tergabung dalam dua kelompok terbang yakni kelompok terbang 12 sebanyak 360 orang, dan kelompok terbang 15 sebanyak sembilan orang.

Calon haji tertua laki-laki atas nama Marasyid bin Mansyur (87) asal Kecamatan Secanggang, tertua perempuan atas nama Jamilah Br Tarigan binti Mentas Tarigan (87) asal Kecamatan Gebang.

Sedangkan yang termuda laki laki M Kurniatama Bin H. Abdul Jabal Sibarani umur (29) asal Kecamatan Stabat, dan termuda perempuan atas nama Dina Rizky Yunita binti Fredy Rismanto umur (22) asal Kecamatan Binjai.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: