Sekda Langkat: Jika Kinerja Pejabat Menurun Dipersilakan Mengundurkan Diri

Langkatoday.comSekretaris Daerah Langkat Amril menyampaikan pelantikan yang baru saja dilaksanakan adalah untuk kepentingan kedinasan, dalam arti untuk lebih memfokuskan pencapaian tujuan organisasi, namun apabila kinerja saudara tidak meningkat, bahkan menurun maka siap-siap saja untuk mengundurkan diri, di ahli tugaskan atau bahkan tidak mendapat jabatan.

Hal itu disampaikan Amril saat membacakan amanat Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin, pada pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 Pemerintah Kabupaten Langkat, di Stabat, Jumat (12/5).

“PNS yang di lantik pada hari ini di anggap telah memiliki potensi yang terukur, artinya SDM nya memiliki kapasitas untuk bisa memenuhi dan menyelesaikan kendala yang ada, memiliki kemampuan berfikir potensi diri dan kecerdasan emosi serta ketangguhan eksistensi dalam menghadapi tekanan lingkungan tugasnya,” katanya.

Amril mengingatkan kepada pejabat yang baru di lantik hendaknya tidak lantas menepuk dada dan menunjukkan euphoria kegembiraan yang berlebihan. Sebaliknya harus ingat pada tugas berat yang ada di depan mata yang menuntut pembuktian kinerja.

“Saya akan terus memantau dan mengevaluasi proses kerja kinerja saudara-saudara dalam menjalankan tugas dan jabatan masing-masing, hasil pantauan dan evaluasi ini akan menjadi catatan tersendiri bagi saya untuk bahan pertimbangan karier saudara-saudara selanjutnya,” tegasnya.

Kepada para camat, Amril berharap sebagai perangkat daerah, keberadaannya harus mampu menjadi jembatan yang kokoh untuk mensukseskan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Langkat.

Khusus kepada lurah yang di lantik pada hari ini, di harapkan lebih mengerakkan dan mensinergikan organisasi kelurahan dengan lebih maksimal, tetapi masih harus berpegangan dengan rambu-rambu peraturan yang ada, dan juga memperhatikan dinamika masyarakat serta situasi yang berkembang.

Yang dilantik antara lain Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, MAP jabatan baru Kepala Bagian Umum Setda Langkat, Rizal Gunawan Gultom, AP jabatan baru Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat, Samsul Adha, S.STP, M. Ikom jabatan baru Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Langkat.

Selain itu M. Ansyari, M.Kes jabatan baru Sekretaris Penanggulangan Bencana Kabupaten Langkat, Ahmad Fitria, S.Sos Jabatan baru Camat Wampu, David Helgod Pardede, SIP, M.SP jabatan baru Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Langkat.

Juga turut dilantik T. Syahfre Elza Hadi Prawira, S.STP, MAP jabatan baru Kepala Bagian Adminitrasi Pembangunan Setda Kabupaten Langkat, Saiful Bahri, SE, SH, S.Sos, MM, M.P Si jabatan baru Sekretaris Satuan Pamong Praja Kabupaten Langkat, Fathan Nur, S.Sos jabatan baru Camat Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Termasuk Winanda Akbar, S.STP jabatan baru Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Langkat, Agung Tritantyo, S.STP, M.AP jabatan baru Camat Pangkalan Susu, Sri Mahyuni, S.Km, M.Km jabatan baru Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Dian Kurniawan Siregar, S.STP jabatan baru Camat Pematang Jaya Kabupaten Langkat.

Selain itu Syafriansyah Nasution, S.Sos jabatan baru Sekretaris Badan Kepegawaian Kabupaten Langkat, Legimin Pramono, SE jabatan baru Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Gembira, S.Pd jabatan baru Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Langkat.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: