Sekda Langkat Amril nyatakan Langkat akan Terima Hibah Pelayanan Kanker Payudara

sekda langkat - amril

Langkatoday.com, Stabat – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Langkat H Amril SSos MAP, menyampaikan RS Tanjungpura nantinya akan memenuhi kebutuhan warga tentang sarana kesehatan tentang pelayanan kanker payudara.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat perubahan kedua (II) atas Peraturan Bupati Langkat tentang perubahan penjabaran P-APBD Kabupaten Langkat TA 2022, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (9/11).

Amril menyebutkan RSUD Tanjungpura menerima dana hibah untuk memenuhi sarana prasarana perawatan, yakni pembelian alat pendeteksi kanker payudara (Mamografi).

“Sampai saat ini dana yang sudah masuk ke rekening milik RSUD Tanjungpura sebesar 50 persen dari jumlah totalnya,” ungkapnya.

Dimana Pemkab Langkat menerima alokasi anggaran berupa bantuan pemerintah pusat dalam bentuk uang sebesar Rp 4.002.490.000 untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpura.

Pada kesempatan itu Amril juga menginstruksikan agar pihak RSUD Tanjungpura mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku dalam membelanjakan dana hibah tersebut, agar tidak menyalahi aturan dan menimbulkan masalah di belakang hari.

Sementara Kabid BPKAD Effendi Matondang menyampaikan bantuan hibah tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pada rumah sakit milik pemerintah daerah tahun anggaran 2022 yang akan mengembangkan pelayanan kanker payudara.

Hal ini sesuai surat Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Nomor .HK.02.0w/D.I/9125/2202 tanggal 29 Oktober 2022, tentang daftar penerima (Lokus) bantuan pemerintah berupa bantuan layanan dalam bentuk uang hibah dari pemerintah.

Sementara Bmbendahara RSUD Tanjungpura M Nur menjelaskan pihak RSUD Tanjungpura hanya sebatas menerima dana bantuan saja, dan membayarkan nantinya kepada pihak ketiga dikarenakan PPTK nya langsung dari Kementerian Kesehatan.

RSUD Tanjungpura menerima dana hibah itu, untuk memenuhi sarana prasarana perawatan yakni pembelian alat pendeteksi kanker payudara (Mamografi).

(rel)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: