Sebanyak 44 Ponpes Dukung Syah Afandin Wujudkan Langkat Religius

LANGKATODAY.COM – Pimpinan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Kuala Madu Kabupaten Langkat H Ramdani Lc mengucapkan terimakasih, dimana dirinya mewakili 44 Pondok Pesantren berharap kepada pemerintah agar tetap memperhatikan pesantren. Sembari menyatakan Ponpes yang ada akan terus mendukung Syah Afandin untuk mewujudkan Langkat religius.

Hal itu disampaikannya di hadapan Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat H Syah Afandin, di Stabat, Kamis (6/10).

Ramdani menjelaskan Ponpes Moderen Muhammadiyah Kuala Madu berdiri sejak 1988 sampai sekarang ini sudah berusia 34 tahun, dan miliki jumlah santri 1.026 orang.

“Kelanggengan Ponpes ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah, terkhusus dukungan dari Pemkab Langkat,” sebutnya.

Salam Saputra mewakili Pimpinan Ponpes se Langkat, menyatakan seluruh pondok pesantren bersedia mendukung visi misi Plt Bupati Langkat untuk menjadikan Langkat yang religius hingga berlanjut sampai 2029.

Sementara Sekretaris PW Muhamadiyah Sumatera Utara, Irwansyah Putra mengaku pihaknya turut bangga kader Muhammadiyah Langkat mampu menjadi orang nomor satu di Langkat.

Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan bukan hanya kader Muhammadiyah, sekarang sudah sebagai abdi negara yang harus mengutamakan masyarakat demi menjaga negeri dan kedaulatannya.

Afandin mengaku dirinya memiliki karir politik cemerlang hingga sampai saat ini menjadi Plt Bupati Langkat tidak terlepas dari doa dan dukungan kader Muhammadiyah dan para Ulama.

Untuk itu dirinya menyatakan bahwa visi misi menjadikan Langkat religius bukan sekedar isapan jempol belaka, bukan hanya sekedar niat semata.

Untuk itu diminta seluruh kader Muhammadiyah dan seluruh Ormas Islam dan para Ulama di Langkat untuk terus mendukung dirinya menjadikan Langkat religius, negeri bertuah yang melahirkan banyak generasi ulama.

Mengenai terselenggaranya kegiatan tersebut, Afandin mengaku sangat kagum. Awalnya ia menganggap terselenggara sederhana, ternyata megah dan luar biasa.

“Semoga terselenggaranya kegiatan ini, menambah semangat persatuan para ulama di Langkat, ini semua tidak lepas dari keberkahan yang di berikan Allah SWT,” cetusnya.

Selanjutnya Afandin pun berjanji akan memberikan perhatian khusus atas keberadaan 44 pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Langkat. Dirinya ingin semua pesantren di Langkat maju, serta melahirkan generasi emas untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Sembari memberikan batuan Rp50 juta kepada Pimpinan Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu. Uang tersebut bersumber dari keluarga besar Plt Bupati Langkat untuk pengembangan pembangunan gedung pesantren. (rel)

Bacaan Lainnya: