Sambut Bulan Kelahiran Sang Kekasih, Kopi Hitam Aceh Gelar Sholawat Akbar!

LANGKATODAY.COM | ACEH UTARA – Dalam rangka menyambut lahirnya sang Nabi, Komunitas Pejuang islam dan Himpunan Thalabah Muda Aceh (Kopi Hitam Aceh) menggelar Sholawat akbar yang dihadiri ratusan jamaah, Minggu (02/10/22).

Acara ini mengangkat tema “Panggilan Sholawat, satukan umat, Raih Syafaat” dilaksanakan di Lapangan Muspika Kecamatan Paya Bakong. Acara berlangsung penuh khidmat dipandu oleh dua Master Ceremony internal Kopi Hitam Aceh yaitu Tengku Akmal dan Tengku Furqan.

Ketua Umum Kopi Hitam Aceh, Tengku Faisal Al Abdal mengatakan dalam sambutannya bahwa acara ini merupakan program rutinan Kopi Hitam Aceh dimana dilaksanakan setiap datangnya Rabiul Awal, bulan dimana lahirnya sang manusia terbaik yaitu Rasulullah. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan secara berkeliling, kali ini kegiatan sholawat diadakan dengan konsep pentas dimana semua peserta sholawat berkumpul di depan pentas dan bersholawat bersama.

Baca Juga

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana agenda sholawat dilaksanakan secara berkeliling, tahun ini kita membuat konsep pentas, sehingga ada perbaruan cara dari tahun ke tahun untuk mengajak umat untuk selalu mengingat Rasulullah,” tuturnya.

Acara ini dimeriahkan oleh Grup Hadrah DSA, beberapa grup Nasyid di Aceh Utara, penampilan puisi untuk Rasulullah dari SMP Negri 1 Paya Bakong, serta grup sholawat santriwan santriwati kampung al quran.

Suksesnya acara ini juga tidak terlepas dari kontribusi donatur yang bersedia menyisihkan harta yang dimiliki membantu acara, semoga Allah mudahkan rezeki para donatur dan senantiasa dalam lindungan Allah.

Acara ditutup dengan pengibaran bendera Muhammad di iringi hadrah dengan sholawat bersama. Semoga kita semua mendapatkan syafaat Rasul kelak di yaumil masyar, aamiin allahumma aamiin.

Baca Juga
1 of 166

Kami sangat berharap agar pemerintahan wilayah khususnya Paya Bakong, tokoh masyarakat, tokoh agama, memberi dukungan serta saran atas setiap kegiatan komunitas kami sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik dan membawa kebermanfaatan untuk mengeratkan silaturrahmi, menguatkan umat yang bersatu padu, menjadikan kita sebagai hamba yang dicintai Allah dan mendapatkan syafaat Rasulullah SAW.

(rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya