Ronaldo dan Kekasihnya Belum Menikah, Bisakah Mereka Tinggal Bersama di Arab?

Langkatoday.com – Cristiano Ronaldo baru saja resmi diperkenalkan ke hadapan publik sebagai pemain baru Al Nassr pada Selasa (3/1). Megabintang asal Portugal itu dikontrak selama 2,5 tahun hingga Juni 2025 mendatang.

Keputusan gabung dengan Al Nassr membuat Ronaldo secara otomatis memboyong kelima anak serta kekasihnya, Georgina Rodriguez ke Arab Saudi. Namun, muncul sebuah pertanyaan, bisakah Ronaldo tinggal bersama dengan kekasihnya meski belum menikah. Mengingat Arab Saudi punya aturan yang cukup ketat soal hal tersebut.

Menurut laporan Football Espana, merujuk dari pendapat dua pengacara EFE (Organisasi Ketenagakerjaan Arab Saudi), mengatakan bahwa Ronaldo dan Rodriguez bisa saja tinggal bersama. Pasalnya, undang-undang yang mengatur hal tersebut tak berlaku bagi orang asing.

“Meskipun undang-undang masih melarang tinggal bersama tanpa akad nikah, aparat tak terlalu mempermasalahkan dan tak menghukum siapa pun. Tentu saja, undang-undang tersebut hanya digunakan ketika ada masalah maupun kejahatan [kriminalitas],” ucap salah satu pengacara EFE.

“Otoritas Arab Saudi hari ini tidak ikut campur, dalam masalah ini [dalam kasus orang asing]. Tetapi hukum tetap melarang hidup bersama di luar nikah,” ujar pengacara lainnya.

Hingga saat ini, belum ada laporan secara resmi apakah Ronaldo akan tinggal se-atap dengan kekasihnya. Namun, besar kemungkinan mereka berdua akan menetap di Arab Saudi setidaknya dalam kurun waktu 2,5 tahun ke depan, hingga kontrak CR7 rampung.

Adapun Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez telah menjalin hubungan asmara sejak November 2016 silam. Hubungan keduanya telah menghasilkan dua anak, yakni Alana Martina dan Bella Esmeralda.

Selain dari Rodriguez, Ronaldo juga punya tiga anak dari dua perempuan lain. Ketiganya yakni Cristiano Ronaldo Jr, Eva Maria Dos Santos, dan Mateo Ronaldo.

Di luar kisah rumah tangganya, tentu sangat menarik untuk menantikan aksi Ronaldo bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. Terlebih, ia kini dilabeli sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia. Eks Real Madrid itu disebut bakal menerima upah selangit dengan nominal 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Sementara itu, di Al Nassr, Ronaldo akan bermain dengan sejumlah pemain top lainnya seperti Vincent Aboubakar dan David Ospina. Mereka bakal saling bahu-membahu membantu Al Nassr kembali merengkuh trofi domestik yang terakhir kali didapat pada musim 2019/20 silam.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: