Perintahkan Stadion Kanjuruhan Diruntuhkan, Jokowi: Kita Bangun Lagi sesuai Standar FIFA

presiden-jokowi-perintahkan-stadion-kanjuruhan-diruntuhkan

LANGKATODAY.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dan berdiskusi dengan Preiden FIFA Guann Infantino. Presiden menegaskan, akan membuat stadion Kanjuruhan di Malang menjadi sesuai standar Internasional.

Usai pertemuan, Presiden Jokowi memerintahkan agar meruntuhkan stadion Kanjuruhan, Malang usai tragedi yang menewaskan 132 orang itu.

“Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA,” ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga

Presiden Jokowi menjelaskan, selanjutnya stadion Kanjuruhan akan dibangun kembali sesuai standar FIFA. Stadion ini akan dijadikan contoh sebagai standion dengan fasilitas-fasilitas yang baik dalam menyelenggarakan pertandingan sepak bola.

“Sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter,” kata Jokowi.

Dalam diskusinya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino bahwa tragedi di Kanjuruhan, Malang, Presiden Jokowi sepakat hal tersebut menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan di Indonesia dan dunia.

“Kami bersepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan juga bagi dunia sepakbola,” kata Jokowi.
Presiden Jokowi berharap kejadian di Kanjuruhan tidak terulang kembali. Dia menegaskan, jangan sampai keceriaan menonto sepak bola berujung duka.

Baca Juga
1 of 166

“Dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepakbola berujung pada duka dan malapetaka,” kata Jokowi. (rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya