Peringati Hardiknas Disdiksu Ziarah Ke TMP dan Gelar Seminar

Langkatoday.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Selasa (2/5), Dinas Pendidikan Sumatera Utara, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan makam Gubsu T Rizal Nurdin di lingkungan Masjid Raya Al Mahsun Medan, Senin (1/5).

Selanjutnya Selasa (2/5) menggelar seminar nasional merdeka belajar wujudkan sumber daya manusia Sumatera Utara bermartabat berwawasan global dengan tema “Tergerak, bergerak dan menggerakkan pendidikan menuju Sumatera Utara Bermartabat.”

Dalam keterangannya, Kadisdiksu, Asren Nasution menyebutkan, acara seminar berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu di Jalan Sudirman Medan.

Adapun pembicara dalam seminar, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA. Fitri K. Tanjung BSc, Dr. Dedi Sahputra MA, Prof. Dr. Muryanto Amin, MSi, Prof. Dr. Syawal Gultom MPd, Dr. Tarmidi Dadeh.

Dr. Asren Nasution menyebutkan serangkaian acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, kegiatan ziarah dan seminar ini dinilai penting guna memaknai proses mendidik bagi generasi bangsa dengan mengenang perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan negeri ini.

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan substansinya untuk pembangunan karakter peserta didik. Jadi, menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap tokoh pembela tanah air, sangat penting bagi siswa,” ujar Asren.

Saat kegiatan ziarah yang turut menghadirkan para pelajar, beberapa diantaranya berpendapat bahwa berziarah ke TMP ini sebagai bentuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang, dan mereka tidak mengharapkan imbalan balas jasa dari kita, sehingga perlu memberikan penghormatan kepada mereka melalui kegiatan ziarah.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: