PDIP Ogah Samakan Anies, AHY, dan Aher dengan Soekarno-Hatta-Sjahrir

rakorbidnas-bidang-agama-pdi-perjuangan

Langkatoday.com, Stabat – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan tidak setuju jika Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ahmad Heryawan (Aher) disamakan dengan Soekarno-Hatta-Sjahrir.

Hasto menyebut Anies-AHY-Aher tak sebanding dengan ketiga pahlawan Soekarno-Hatta-Sjahrir. “Ya enggak sama lah, jauhhh,” kata Hasto di Surabaya, Jumat (11/11/2022).

Dia menjawab pertanyaan wartawan sambil menahan tawa. Menurut dia, ketiga tokoh bangsa itu memiliki level dan kompetensi yang berbeda sehingga tidak pantas untuk disamakan. Hasto kemudian menjelaskan sejumlah aspek yang membuat Anies, AHY, dan Aher tidak cocok disamakan dengan Soekarno, Hatta, dan Sjahrir. “Banyak.

Baca Juga

Aspek semangat dedikasi bagi bangsa negara, kepeloporannya, ide pemikiran bagi bangsa negara, gagasan ajaran bagi bangsa negara, semangat bela negaranya, daya juangnya, kemampuan memberi direction bagi bangsa negara, itu jelas berbeda,” tandas dia.

PDIP Sebut Projo Gerakan Tak Jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut gerakan relawan Pro-Jokowi atau Projo tidak jelas. Sebab dia menilai gerakan tersebut selalu berubah-ubah mengikuti arah mata angin.

Hal ini sebagai respons dari pertemuan relawan Projo dengan sejumlah ketua umum partai politik dalam rangka menyampaikan hasil Musyawarah Nasional (Musra) soal capres 2024. “Yang saya tanggapi parpol, kalau relawan-relawan [Projo] itu kan cair, bisa berubah sesuai arah angin,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022).

Atas hal ini, Hasto tidak mau menanggapi soal sejumlah pertemuan itu. Dia mengaku hanya ingin menanggapi terkait partai politik. “Kalau parpol saya tanggapi, kalau relawan (Projo,red) bisa berubah,” imbuhnya. Ia pun menjelaskan alasan tak ingin menanggapi soal Projo.

Baca Juga
1 of 159

Menurut Hasto, gerakan relawan tidak memiliki struktur partai yang kuat seperti partai politik. Berbeda dengan partai politik sebagai organisasi resmi yang konstitusional. “Parpol kan kokoh, Ketua Umum kokoh, struktur kokoh, pergerakan kokoh,” jelas Hasto.

Sebagai informasi, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022). Sebelumnya, Budi Arie telah menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (7/11/2022). (rel)

Postingan Lainnya