Pastikan Keamanan di Danau Toba, Kapolda Sumut Kunjungi Pelabuhan Ambarita

Langkatoday.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan kunjungan kerjanya pada awal Tahun Baru 2023 ke Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, untuk memastikan kondisi keamanan di Kawasan Wisata Super Prioritas Danau Toba berjalan aman.

“Kita akan terus memastikan pelayanan kepada masyarakat yang kembali dari libur Natal dan Tahun Baru 2023 tetap berjalan baik tanpa ada gangguan,” ucap Panca, di Samosir, Selasa.

Panca menyebutkan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 situasi kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara berjalan kondusif.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan terkait atas terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif tersebut,” ucapnya.

Kapolda mengatakan meskipun Operasi Lilin Toba 2022 sudah berakhir, Senin (1/1), pihaknya tetap menggelar pengamanan dengan menempatkan personel di beberapa pos terpadu dan pos pelayanan bersifat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Pemantauan di lokasi setibanya di Pelabuhan Ambarita, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak langsung menyapa warga yang masih melaksanakan liburan di kawasan Danau Toba.

“Hallo, senang liburan di Danau Toba ya,” tanya Kapolda Sumut kepada salah seorang warga.

Mendengar itu warga menjawab bahwa liburan Tahun Baru 2023 cukup menyenangkan bersama keluarga.

“Senang pak, terima kasih,” ucap warga.

Pada akhir pertemuan bersama warga, Kapolda Sumut lagi-lagi bertanya bagaimana perjalanan dari Medan ke Parapat? warga pun menjawab perjalanannya cukup lancar.

“Lancar Pak Kapolda, kami lewat dari jalan tol yang keluar melalui Tol Sinaksak,” jelas warga.

Bacaan Lainnya: