Bikin PT Murah

Nasdem: Kira-kira AHY Punya Kriteria Cawapres Anies Enggak?

Langkatoday.com – Nasdem tidak ingin kedekatan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung disimpulkan sebagai pasangan calon (paslon) capres-cawapres yang harus dimajukan pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, cawapres Anies setidaknya harus memiliki tiga kriteria utama yang haram untuk dikesampingkan.

Oleh karenannya, Nasdem tidak menilai kemesraan keduanya saat menonton konser Dewa 19 sebagai paslon yang paling punya chemistry.

“Kami bicara soal kriteria, terlalu cepat publik baru satu kali ketemu terus dianggap euforia, chemistry, terlalu terburu-buru untuk mengatakan itu menurut saya. Baru juga menyatakan dukungan, sudah memiliki ekspektasi (jadi cawapres), jangan dulu lah. Ayo lah. Kita luruskan niat kita berkoalisi seperti apa,” kata Ahmad Ali seperti dikutip laman RMOL, Ahad (5/2).

Saat dimintai pendapat apakah Nasdem setuju jika nantinya Anies dengan AHY diduetkan. Ahmad Ali justru meminta publik menilai sendiri apakah AHY telah memiliki tiga kriteria cawapres yang diharapkan oleh Anies Baswedan.

Tiga kriteria tersebut yakni harus mampu menambah suara pemenangan. Kedua, mampu menjaga stabilitas koalisi. Ketiga, berpengalaman dalam pemerintahan atau dengan kata lain pernah menjabat dalam struktur di pemerintahan.

“Kira-kira AHY memiliki kriteria itu enggak? Jadi, kita bicaranya pada tataran itu, gini kalau kita sudah memiliki kriteria, tidak ada bicara suka tidak suka, bagi Nasdem tidak ada masalah buat AHY, dan tidak ada masalah bagi siapapun, tapi bagi Nasdem membicara kriteria itu jauh lebih penting supaya kita mencari wakil lebih objektif,” tutupnya. (rel/rmol)

Bacaan Lainnya: