www.domainesia.com

Memalukan! Oknum Honorer Dinas PMD Langkat Tantang Mahasiswa untuk Berkelahi

Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi melaksanakan Aksi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Langkat, Stabat (26/6)

STABAT (Langkatoday) – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi melaksanakan Aksi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Langkat, Stabat pada Rabu (26/6).

Tuntutan aksi mahasiswa yang di komandoi oleh Yogi Mahendra, koordinator Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi dan juga merupakan Presiden Mahasiswa Universitas Pancabudi Medan mengatakan bahwa aksi ini didasari ada indikasi dugaan suap dan pemaksaan pada program Indeks Desa Membangun (IDM).

“Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa dana desa saat ini dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu untuk memperkaya diri pribadi dan oknum-oknum yang bermain didalamnya.” ungkap Yogi kepada media Langkatoday.com, Rabu (26/6)

“Salah satunya dugaan kami mengenai program Indeks Desa Membangun. Kedatangan dan aksi kami meminta klarifikasi kepada kepala dinas PMD Kabupaten Langkat apakah benar adanya dugaan pemberian uang dari kepala desa kepada oknum di Dinas PMD Langkat dan Tenaga Ahli Kemendes Langkat, apabila ada sebuah desa di Langkat yang ingin menaikan status desanya satu tingkat, misal dari desa tertinggal menjadi desa berkembang, atau dari desa berkembang menjadi desa maju.” jelas Yogi.

Mirisnya (video), di tengah-tengah aksi datang 3 orang yang diduga honorer di Dinas PMD Langkat menantang mahasiswa yang berunjuk rasa untuk berkelahi.

Tidak ingin rekan-rekan yang lain memanas, massa yang terdiri dari berbagai organisasi eksternal kampus dan kedaerahan tersebut bertepuk tangan menanggapi tantangan dari oknum yang di duga honorer di Dinas PMD Langkat.

‘’Rasanya sangat memalukan ada oknum di dinas PMD Langkat berlagak seperti bang Jago menantang mahasiswa untuk berkelahi. Padahal kalau mereka dan pihak-pihak yang di duga terlibat kasus dari tuntutan aksi kami itu bisa menjawab tudingan, tak perlu ada yang menantang-nantang berkelahi. Aksi selanjutnya di hari Selasa (02/07) kami akan bawa massa yang lebih besar lagi. Dan akan kami pastikan bahwa aksi kami yang ketiga ini akan lebih banyak lagi aliansi mahasiswa yang bergabung.” tutup Yogi.

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: