KPU Langkat Buka Pendaftaran Badan Adhoc Pemilu Melalui Online

kpu langkat

Langkatoday.com, Stabat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat buka pendaftaran Badan Adhoc untuk keanggotaan dan sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemutakhiran Data Pemilih/Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih), dan petugas Keterlibatan Tempat Pemungutan Suara Dalam Penyelenggaraan Pemilu.

Hal itu disampaikan Divisi SDM dan Sosdiklih Parmas KPU Magfirah Fitri Menjerang, di Stabat, Senin (21/11).

“Badan Adhoc yang dibentuk oleh KPU untuk membantu pelaksanaan kerja KPU terkait pemilu, baik di tingkat kecamatan, desa maupun Tempat Pemungutan Suara (TPS),” sebutnya.

Fitri menjelaskan pembukaan pendaftaran Badan Adhoc ini sebagai salah satu upaya untuk menyebarluaskan berbagai informasi terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Informasi tentang pendaftaran Badan Adhoc KPU, dapat dilakukan melalui aplikasi secara online, tentunya hal ini memudahkan bagi setiap individu yang berkeinginan mengikuti perekrutan Badan Adhoc.

“Kita berharap peran serta media untuk dapat menyebar luaskan berbagai informasi tentang KPU dan keterkaitan dengan pelaksanaan Pemilu guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Fitri juga menyampaikan terkait adanya perekrutan atau pencatutan nama seseorang didalam salah satu parpol tanpa sepengetahuan orang yang bersangkutan, dapat dilakukan kordinasi atau melaporkan langsung ke pihak KPU atau dapat membuka situs online KPU dan mengisi formulir untuk klarifikasi terkait perekrutan tersebut.

“Nantinya akan dilakukan kordinasi langsung dengan parpol terkait untuk mengetahui secara syah atau pasti terkait status dari orang yang bersangkutan,” katanya.

Sehingga nantinya siapa pun orang yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Adhoc KPU atau mengikuti sumber peluang lainnya tidak terkendala atau terhambat di persyaratan akibat terdaftar disalah satu partai politik.

Seusai dilakukannya sosialisasi tentang tata cara/proses serta fungsi, tugas serta tanggung jawab perekrutan calon Adhoc KPU Langkat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar pemilu oleh para peserta yang berhadir. (rel)

Bacaan Lainnya: