Kenapa Khabib Beri Makhachev Sabuk, Bukan Presiden UFC?

islam-makhachev-dan-khabib-nurmagomedov-di-ufc-6

Langkatoday.com, Abu Dhabi – Khabib Nurmagomedov menjadi sosok yang memberi sabuk juara dunia kelas ringan UFC ke Islam Makhachev usai mengalahkan Charles Oliveira di UFC 280, Minggu (23/10) dini hari WIB, bukan Presiden UFC Dana White.

Usai mengalahkan Oliveira di ronde kedua lewat submission, Makhachev kemudian dinyatakan sebagai juara dunia kelas ringan UFC yang baru.

Biasanya orang yang memasangkan sabuk juara dunia ke pemenang adalah Dana White. Namun kali ini justru Khabib yang memasangkan sabuk ke Makhachev.

Baca Juga

Khabib mengaku meminta ke White agar diperbolehkan memasang sabuk ke Makhachev. Pasalnya Khabib menganggap tidak pernah kehilangan gelar juara dunia kelas ringan UFC setelah pensiun pada 2020.

“Itu sebabnya saya bilang ke Dana White: ‘Saudaraku, saya yang harus beri sabuk gelar ini ke Makhachev, karena saya tidak kehilangan sabuk gelar’. Karena saya tahu saya adalah juaranya hingga hari ini, sebelum Makhachev menjadi juara dunia,” ucap Khabib.

“Saya bilang ke Dana: ‘Saya yang harus memasangkan sabuk gelar ini’. Dia bilang, ‘Tidak masalah, ini sabuk kamu, ini sabuk gelar Dagestan’. Ini gila, benar-benar gila,” ujar Khabib kepada ESPN.

Khabib kemudian menggotong Makhachev keliling octagon UFC 280 setelah memasangkan sabuk juara dunia kepada petarung 31 tahun itu.

Baca Juga
1 of 166

Khabib mengaku tidak akan melupakan malam di Abu Dhabi tersebut dan menganggap sukses Makhachev menjadi juara dunia di UFC 280 akan selalu diingat.

“Momen ini, malam ini, akan diingat sebagai salah satu malam sejarah terbesar, bagi tim kami dan seluruh MMA,” ucap Khabib.

(rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya