Kecamatan Sawit Seberang juara umum MTQ ke-55 Langkat

LANGKATODAY.COM – Sekdakab. Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP mewakili Plt Bupati menutup MTQ Ke- 55 Tingkat Kabupaten Langkat di Desa Serang Jaya Hilir Kecamatan Pematang Jaya, Jum’at (7/10) dan Kecamatan Sawit Seberang kembali keluar sebagai juara umum 1 merebut piala bergilir Bupati Langkat.

Amril menyampaikan izinkan saya di kesempatan ini atas nama pemerintah, mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur kepanitiaan dan hakim para kafilah maupun official serta komponen masyarakat Pematang Jaya dan semua pihak yang telah memberikan dukungan serta partisipasi bagi berjalannya event penyelengara MTQ Ke-55 Kabupaten Langkat Tahun 2022.

Kepada para pemenang musabaqah di masing-masing cabang yang nantinya akan di umumkan oleh dewan hakim saya sampaikan ucapan selamat dan teruslah menambah ilmu Al Qur’an dan kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati harapan itu masih ada, rencanakan hari esok untuk lebih baik, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, perbaiki nawaitu kita dengan benar agar pahala tetap Allah SWT berikan.

Baca Juga

Berikutnya saya sampaikan apresiasi kepada seluruh camat juga PT LNK yang memberikan perhatian kepada potensi yang ada di wilayah masing-masing sebagai bukti adanya pembinaan di kecamatan dan saya bangga pemenang dari MTQ ini adalah benar putra putri Kabupaten Langkat sendiri.

Agar kiranya komitmen ini saya minta kecamatan dan LPTQ untuk terus di perhatikan dalam hal pelaksanaan MTQ tahun 2023 mendatang sebagai tuan rumah MTQ ke 56 Kabupaten Langkat sesuai masukan dari LPTQ serta pertimbangan pergiliran wilayah Teluk Aru, Langkat Hilir dan Langkat Hulu maka saya berikan kepercayaan sebagai tuan rumah MTQ ke 56 yaitu Kecamatan Kutambaru.

Untuk itu kepada saudara Camat Kutambaru kiranya dapat segera mensosialisasikan, informasi ini serta belajar banyak dari kesuksesan MTQ di Pematang Jaya agar juga berlangsung sukses sebagaimana yang hari ini kita sama saksikan.

Kepada panitia dan LPTQ Kabupaten Langkat saya minta untuk terus melakukan kajian dan evaluasi mencatat terhadap kelemahan maupun keluhan para peserta agar kedepannya semakin lebih baik.

Baca Juga
1 of 166

Sebagai pesan penutup dalam sambutan ini saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum musabaqah sebagai bahan introspeksi tentang sejauh mana interaksi kita terhadap Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hal membaca mempelajari dan mengamalkan.

Semetara itu Ketua panitia Kakan Kemenag H Ainul Aswad MA menyampaika sebagai pemenang dalam kesempatan ini akan menerima piagam sementara untuk trofi akan diberikan pada hari Senin 10 Oktober 2022 di kantor Bupati Langkat Bagian Kesra dengan membawa kopi buku rekening atas nama yang bersangkutan dan setelahnya uang tali asih diberikan melalui transfer.

Untuk menjadi duta Pemkab Langkat pada kegiatan STQ tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2023 maka pihak LPTQ diberikan kewenangan untuk menentukan perwakilan daerah ke tingkat provinsi dengan merujuk hasil dari MTQ ini dan bilamana diantara peserta terdapat nilai selisih yang masih harus diperkuat kembali maka akan dilakukan seleksi ulang untuk memilih salah satu diantaranya.

Kepada para camat kami sampaikan apresiasi atas keikutsertaan mengirimkan khalifahnya dan terhadap kekurangan dalam melakukan pembinaan Kami harapkan menjadi pekerjaan rumah kita semua.

Khususnya kepada Camat Pematang Jaya dan jajarannya kami ucapkan terima kasih dan Kami merasa sangat terbantu atas respon yang baik sejak persiapan hingga pelaksanaan dan selesainya hari ini semua mendapatkan perhatian serius yang sungguh-sungguh dari segenap elemen masyarakat Pematang Jaya tokoh agama pemuka masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada MTQ kali ini keluar sebagai juara umum 1 Kecamatan Sawit Seberang, juara umum 2 PT. LNK, juara umum 3 Kecamatan Padang Tualang, juara umum 4 Kecamatan Tanjung Pura, juara umum 5 Kecamatan Secanggang, juara umum 6 Kecamatan Wampu.

(rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya