Kampanye Akbar Anies Baswedan di Medan Dihadiri Ribuan Masa Pendukung

LANGKATODAY.COMAnies Baswedan terharu melihat ribuan massa pendukung yang menyambutnya saat menggelar kampanye di Kota Medan.

Anies mengatakan, sambutan terhadapnya di Medan adalah yang paling ramai yang pernah dirasakan.

“Ya luar biasa paling rame yang pernah saya rasakan bukan hanya jumlah yang luar biasa banyak tapi massa bertenaga, berotot, betul betul hadir dengan semangat luar biasa. Siang tadi panas dan mereka bertahan dari siang sampe malam sampai Magrib,” kata Anies.

Anies mengatakan, sambutan yang luar biasa dia rasakan sejak tiba di Bandara Kualanamu hingga menuju lokasi kampanye di Lapangan Reformasi, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

Bahkan, Anies sampai berjalan beberapa kilometer karena terjebak macet saat menuju lokasi kampanye.

“Kami datang sebagian jalan 1 km sebagian 2 km 3 km untuk menjangkau lokasi lapangan reformasi ini karena macet. Jadi gelora perubahan makin makin. Dan kami gak bayar dan kami gak punya, gimana mau bayar mereka datang membawa harapan bukan mengharap bayaran mereka datang dengan semangat dengan antusiasme,” kata dia.

Antusiasme masyarakat sebut Anies sebagai wujud keinginan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

Menurutnya, masyarakat ingin agar kehidupan bernegara dikembalikan dengan adab etika dijunjung tinggi dan dijaga kehormatannya.

“Yang kedua harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Lapangan pekerjaan yang tersedia pekerjaan lewat investasi, bukan investasi hanya pada modal itu semua adalah prioritas kami kami insyaallah akan mengembalikan adab etika dalam kehidupan bernegara,” kata Anies.

Kampanye akbar yang dihadiri Anies Baswedan di lapangan Reformasi, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan Kamis (1/2/2024) dipenuhi sesak para pendukung.

Pendukung yang membeludak membuat orang orang saling berdesakan.

Sebelum kehadiran Anies Baswedan, massa sudah memenuhi lokasi kampanye sejak pukul 14.00 WIB. Teriknya mentari siang itu tak soal tak menyurutkan semangat para pendukung untuk mendengarkan pidato politik dari Anies.

Ramainya masyarakat yang hadir dan cuaca yang cukup panas membuat sejumlah pendukung lemas dan pingsan.

Beberapa dari mereka adalah kaum perempuan dan ibu ibu. Mereka lalu ditandu oleh pelaksanaan kegiatan untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.

Hampir 10 pendukung yang kelelahan mendapatkan pertolongan karena berdesak desakan.

Juru bicara TKD Amin Sumut Syaiful Safri membenarkan hal itu. Kata dia, hal itu karena banyak pendukung yang hadir. Bahkan mereka datang sebelum acara dimulai.

“Iya jadi ada beberapa yang lemas, karena mereka kelelahan. Kan acara kampanye jam 16.00 WIB, mereka ada yang datang dari jam 10.00 WIB. Dan lagi sangat banyak masyarakat yang hadir kemudian juga cuaca sangat panas, ” kata Syaiful.

Syaiful mengatakan, ada lebih 100 ribu pendukung yang menyambut Anies sejak di Bandara hingga lokasi kampanye.

“Tadi kita sudah siapkan 8 ambulans dan juga tenaga medis. Jadi langsung ditangani oleh tim medis. Memang karena berdesakan jadi ada yang lemas. Itulah karena besarnya antusias masyarakat kepada Anies,” ujarnya.

Selain itu, kemacetan pun tak terhindarkan. Arus lalu lintas disekitar acara kampanye macet hingga beberapa kilometer.

Petugas kepolisian pun kesulitan untuk mengurai kemacetan. Hingga pukul 19.30 WIB perlahan arus lalu lintas mulai lenggang. (rel/tribun)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: