Ka. KUA Wampu Gelar Rakor bersama PAI, Bahas Isu-isu Berkembang

Langkatoday.com, Stabat – Ka. KUA Wampu Abdul Miad, SHI, MM., melakukan Rapat Koordinasi dengan Para Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS KUA Kec. Wampu pada Rabu, (23/11/2022) di Balai Nikah KUA Kec. Wampu.

Rapat tersebut membahas tentang isu-isu agama dan keagamaan yang berkembang di Kec. Wampu Kab. Langkat yang kompleks ini. “Penyuluh adalah garda terdepan dan juga pemeran utama dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat yang kompleks ini.

Penyuluh juga diharapkan hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai jembatan untuk menjawab masalah atau isu-isu agama dan keagamaan yang berkembang di masyarakat Wampu yang majemuk ini.” Ujar Abdul Miad mengawali rapat tersebut.

Baca Juga

Lebih lanjut rapat itu juga membahas tentang program kerja yang telah terlaksana dan di evaluasi apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan program kerja tersebut. “Jika ada kendala yang harus diselesaikan mari tumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan untuk sama-sama mencari solusi yang membangun demi perbaikan program kerja kedepannya.” Tambah Abdul Miad.

Ismi Asharuddin Fansyuri dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kami siap mengevaluasi program kerja kami dan kami mohon kepada Bapak KUA untuk terus menerus memberikan arahan dan bimbingan kepada kami, karena sesungguhnya tak ada gading yang tak retak dan tak ada program berjalan dengan sempurna.

Maka dengan itu kami bersama berupaya untuk memperbaiki masalah-masalah itu secara kebersamaan dan kekeluargaan dengan penuh rasa tanggung jawab. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak KUA atas supportnya kepada kami selama ini”. Ujar Ismi Asharuddin Fansyuri, S.Pd.I yang akrab dipanggil Ismi yang juga sebagai Ketua Pokjaluh KUA Kec. Wampu.

Rapat tersebut diawali dengan membaca bismillah dan diakhiri dengan alhamdulillah dan doa bersama untuk saudara-saudara kita se Indonesia yang mengalami musibah.

Baca Juga
1 of 166

“Ya Allah Ya Tuhan kami jauhkan kami dari musibah dan bala, tempatkanlah saudara-saudara kami yang telah meninggal dunia dalam bencana yang telah terjadi di beberapa daerah di Indonesia tempatkan lah mereka ditempat terbaik disisi Mu ya Allah, jadikanlah mereka kematian yang husnul khatimah. Aaamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin”, Demikian doa yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Syafi’i, S.Pd.I.

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya