Hadiri HUT Langkat, Erick: Gali dan Kembangkan Potensi Lokal

Langkatoday.com – Perayaan hari ulang tahun ke-273 Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut), pada Selasa (17/1/2023), berlangsung meriah. Kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) kian menambah semarak acara.

Masyarakat Langkat tampak antusias dengan kehadiran dua figur nasional tersebut. Keduanya datang memenuhi undangan Plt Bupati Langkat, Syah Affandin. Dalam prosesi acara, Erick, Zulhas, dan Syah Affandin, kompak bersama-sama memukul rebana dalam memeriahkan HUT ke-273 Langkat.

“Selamat hari jadi ke-273 Kabupaten Langkat. Menuju usia tiga abad, waktunya bangkit menjadi daerah percontohan. Gali dan kembangkan potensi lokal. Langkat Bisa!” ucap Erick.

Erick mengaku senang bisa bertemu dan merayakan HUT bersama-sama warga Langkat. Erick berharap HUT ke-273 dapat menjadi momentum bagi Langkat untuk lebih maju dan meningkatkan potensi ekonomi untuk kesejahteraan masyarakatnya. Erick ingin Langkat dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru ke depan.

“Langkat punya potensi besar dalam sektor pertanian, perkebunan, dan juga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ini yang sama-sama kita dorong untuk lebih optimal ke depan,” ujar Erick.

Read More

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Langkat Today (@langkatodaycom)

Erick bersama Zulhas yang juga tengah menjabat sebagai menteri perdagangan siap mengolaborasikan program-program BUMN, Kementerian Perdagangan, dengan Pemerintah Kabupaten Langkat. Erick meyakini sinergisitas akan membawa dampak signifikan dalam meningkatkan nilai tambah pada setiap potensi ekonomi yang ada di Langkat.

“Kita di BUMN ada holding pangan, holding perkebunan, ini yang akan saya dorong agar potensi pertanian dan perkebunan Langkat juga bisa meningkat, baik dari sisi peningkatan produksi, hingga tentunya peningkatan pendapatan petani,” kata Erick.

Ketum PAN Zulhas mengaku, sengaja mengajak Erick agar bisa melihat potensi ekonomi Langkat. Zulhas menilai, hal ini selaras dengan sejumlah terobosan yang dilakukan Erick dalam mendorong ketahanan pangan nasional melalui eksosistem terintegrasi di BUMN.

“Kami ikut berbahagia memperingati hari jadi Langkat yang ke-273. Saya tidak datang sendiri, saya datang bersama Menteri BUMN Erick Thohir, ini semata demi masyarakat Langkat,” ujar Zulhas.

Acara HUT kian berlangsung meriah dengan hadirnya sejumlah selebritas yang juga merupakan kader PAN, seperti Pasha Ungu, Uya Kuya, serta Eko Patrio.

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Butuh Website? Hubungi Dapur Website Indonesia

Related posts