Gegana Brimob Ledakkan Mortir 30 Kilogram yang Ditemukan di Perkebunan LNK Hinai

Langkatoday.com, Stabat – Personel Brimob dari Gegana Poldasu, meledakkan mortir seberat 30 kilogram yang ditemukan di areal Perkebunan PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) Tanjung Beringin, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Rabu (16/11).

Peristiwa penemuan mortir itu sekitar pukul 15.30 WIB, langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi tim Gegana Brimob Pola Sumut yang datang kemudian dipimpin AKP Sardi, disambut langsung Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aris Fianto S.Sos, Manager Kebun PT LNK Tanjung Beringin Khairil Anwar, Kanit Res Polsek Hinai IPDA Tomi.E.Ginting ,SH.

Lalu, Tim Jihandak Brimob Gegana Polda Sumut mengunakan pakaian lengkap meledakkan mortir di dalam tanah Perkebunan Tanjung Beringin kedalaman satu Meter .

Adapun jenis mortir yang diledakkan adalah panjang 80 centimeter berdiameter 20 centimeter berdaya ledak satu kilometer berat lebih kurang 30 kilogram.

Selanjutnya sekira pukul 17.00 WIB, mortir tersebut telah di ledakan oleh Tim Gegana Brimob setelah membuat lubang dengan kedalaman satu meter agar daya letak mortil tersebut tidak terlalu kuat/berserakan dan dalam evakuasi peledakan mortil tersebut, radius jarak ledakan harus steril berjarak lebih kurang satu kilometer.

Dimana tujuan dari peledakan mortir tersebut oleh Tim Gegana Brimob untuk membuat supaya mortil tidak aktif dan masyarakat ataupun karyawan PT LNK tidak takut dengan adanya penemuan mortir yang masih aktif tersebut dan juga supaya lebih aman tentang sudah tidak aktifnya mortir.

Selanjutnya Kapolres langkat AKBP Danu Pumungkas Totok, SH SIK, juga tiba dilokasi penemuan dan peledakan mortir tersebut, untuk mengecek situasi terkini, sementara selongsong mortir yang sudah tidak aktif dibawa oleh personel Polres Langkat.

Sumber: Antara

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: