Erick Thohir dan Zulkifli Hasan Hadiri HUT Kabupaten Langkat

Dok. Republika

Langkatoday.com – Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berkunjung ke Langkat, Sumatera Utara untuk menghadiri peringatan HUT ke-273 Kabupaten Langkat yang dipusatkan di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

“Alhamdulillah Langkat sudah ke-273 dan belum pernah hadir dua menteri sekaligus dalam peringatan sebelum-sebelumnya. Tentunya kami sangat bangga dengan kehadiran mereka berdua,” kata Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin saat menyambut kedatangan kedua menteri tersebut, Selasa.

Ia mengatakan, kedua menteri tersebut, di sela kesibukannya yang sangat padat, masih menyempatkan diri untuk datang ke Langkat. Hal tersebut tentunya menjadi kehormatan yang sangat besar bagi masyarakat Langkat.

“Kami sangat membutuhkan tangan-tangan dingin keduanya, tolong ditampung rakyat Langkat yang belum bekerja di berbagai perusahaan yang ada di daerah ini,” katanya pula.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih karena sudah diundang ke Langkat.

Menurut dia, kerja sama antara pusat dengan daerah harus lebih ditingkatkan lagi. Karena dengan kerja sama yang baik pembangunan akan dapat berjalan dengan baik juga.

Read More

“Sekarang ini ada PNM Mekar di sini yang menyerap dana mencapai Rp541 miliar. Angka itu harus dua kali lipat dinaikkan, sebab terdapat 20 juta nasabah PNM yang harus dikembangkan. UMKM harus dikedepankan karena 97 persen mampu membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Selain itu adanya BUMN Peduli, mulai membuat pabrik minyak goreng merah di Langkat, salah satu yang dibiayai pertama kali di Indonesia, pabrik ini dimiliki petani di Langkat, melalui koperasi.

“Pemerintah hadir pada saat COVID, bahan pokok mulai turun, yang penting kita kompak, tidak saling menyalahkan, Langkat harus menjadi pendorong terdepan,” katanya pula.

Sedangkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan pihaknya datang karena permintaan langsung dari Plt Bupati Langkat.

“Bupati Langkat siap memajukan Langkat dan beruntunglah warga Langkat yang pemimpinnya memiliki relasi luas di Jakarta dan Sumut,” katanya lagi.

“Tugas kita memang tidak mudah diberikan tugas dimana lima bulan yang lalu harga tidak terkendali, ditugaskan Presiden oleh karenanya kita berusaha agar harga-harga terjangkau. Mari kita kerja sama guna menciptakan harga harus bisa terkendali,” katanya pula.

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Butuh Website? Hubungi Dapur Website Indonesia

Related posts