Ditarget Menang Pilpres, Puan Siap Jadi ‘Panglima Tempur’ Ganjar

Langkatoday.com – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan siap memenangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024. Ia menyatakan ini bukan kali pertama bagi dirinya mengemban tugas penting dari partai.

“Satu lagi amanah dan kepercayaan dari ketua umum yang saya terima. Sebagai petugas partai, saya selalu siap menerima penugasan Ibu Ketum Umum,” ujar Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu telah lama malang melintang di dunia politik nasional. Di internal partai, Puan sudah beberapa kali mengemban tugas penting. Di struktur partai, Puan menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Politik. Saat Pemilu 2014, ia diberi tugas menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP.

Puan juga menjadi Ketua Pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) PDIP tahun 2013 dan 2018. Puan lah yang berada di garis terdepan memenangkan Ganjar sebagai Gubernur Jateng selama dua periode.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari partai banteng moncong putih. Ia pun menugaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk membentuk Tim Pemenangan Ganjar.

“Saya memberikan mandat penugasan kepada mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024,” ujar Megawati di Bogor, Jumat (21/4/2023).

Selain Puan, Megawati juga menugaskan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif Muhammad Prananda Prabowo Sura Megendra Karna Djaja, untuk melakukan pemantauan terhadap dinamika politik nasional, seperti bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

“Saya menugaskan mas Prananda Prabowo selaku Kepala ‘Situation Room’ dengan memberikan mandat untuk melakukan ‘monitoring’ terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024,” ujar Megawati.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: