Dianggap Menghina Batik, Ini 4 Fakta Sosok Mahyar Tousi YouTuber Asal London

Langkatoday.com, Stabat – Baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan cuitan yang mengundang geram. Cuitan tersebut ditulis oleh YouTuber asal London Mahyar Tousi.

Cuitan Mahyar Tousi dianggap menghina pemakai batik Indonesia. Ia dianggap menghina pemakai batik pada gelaran KTT G20 yang berlangsung di Bali, Indonesia. Cuitannya pun dikecam oleh warganet.

“Apa yang sedang dikenakan oleh para idiot ini?!” tulis Mahyar.

Baca Juga

Mahyar mendapatkan kecaman atas cuitannya tersebut. Ia pun meminta maaf atas tweetnya yang menghina. Diketahui Mahyar Tousi merupakan YouTuber asal London, Inggris. Ini fakta sosok Mahyar Tousi.

Mulanya, Ia mengunggah foto delegasi G20 yakni Presiden FIFA Gianni Infantino, Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan, Perdana Menteri Kanada Justin Tredeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, dan pendiri World Economic Forum (WEF) Klaus Martin Schwab. Semuanya memakai baju batik.

“Apa yang sedang dikenakan oleh para idiot ini?!” tulis Mahyar.

Baca Juga
1 of 175

Usai viral, Mahyar Tousi memberikan penjelasan terkait cuitannya. Ia tak bermaksud menghina batik dan budaya Indonesia.

Mahyar Tousi bermaksud menyerang orang-orang yang hadir di KTT G20. Ia juga menambahkan tak suka melihat politisi memanfaatkan budaya dan tradisi negara untuk kepentingan politik.

Permintaan Maaf

Setelah mendapatkan serangan dari warganet Indonesia, ia pun menghapus cuitannya yang menghina pemakai batik. Mahyar Tousi akhirnya meminta maaf atas cuitannya yang menyinggung pemakai batik. Ia menegaskan tak ada maksud menghina budaya Indonesia.

“Sekali lagi, saya mohon maaf atas pelanggan yang tidak disengaja yang disebabkan oleh tweet yang bercanda tentang pemimpin G20 yang mengenakan pakaian adat Indonesia. Kami di Inggris membuat lelucon tentang Sunak & Trudeau yang memakainya tidak memiliki niat buruk dan tidak mengetahui budayanya” tulis Mahyar Tousi pada Kamis (17/11).

Tinggal di London

Mahyar Tousi merupakan pria berusia 34 tahun. Ia diketahui berasal dari Iran. Namun Mahyar Tousi kini tinggal di London, Inggris.

YouTuber Politik

Mahyar Tousi dikenal sebagai YouTuber politik. Kontennya kerap mengkritisi kebijakan politik di berbagai dunia. Ia juga kerap diundang di beberapa acara televisi. Mahyar Tousi dengan lantang menyuarakan pendapatnya tentang politik.

Mahyar Tousi juga dikenal sebagai aktivis politik. Mahyar aktif memberikan komentar politik untuk ITV News, Express, Al Jazeera, The Irish Times dan Conservative Home. Ia juga sebagai sosok yang anti pemerintahan Iran. Mahyar kerap memosting terkait seruan pembebasan Iran.

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Info Lowong Kerja terkini bisa dicek disini Loker Today

Postingan Lainnya