Curhatan Habib Rizieq Masih Bebas Bersyarat, Istri Sakit Cuma Bisa Jenguk Sebulan Sekali

Langkatoday.com, Stabat – Status hukum bebas bersyarat Penceramah Kondang Habib Rizieq Shihab (HRS) menyisakan kesedihan tersendiri. Pasalnya, sang istri sedang menjalani perawatan di Sentul Bogor, namun ia hanya bisa diberi izin menjenguk sebulan sekali.

“Saya punya istri harus dirawat serius, tempat tinggalnya di Sentul saya di Petamburan. Saya minta izin seminggu sekali untuk temani istri, tapi izinnya baru dapat sebulan sekali boleh tengok istri,” ungkap HRS dalam di Acara Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12).

HRS mendapat program Pembebasan Bersyarat (PB) hingga 10 Juni 2024 mendatang atas kasus yang menjeratnya. Dia masih mendapat bimbingan dan pengawasan dari pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas).

Selama waktu tersebut, HRS masih harus wajib lapor setiap bulan, harus izin ketika bepergian ke luar kota, hingga tak boleh melakukan pelanggaran hukum.

Jika itu dilanggar, HRS akan kembali dikirim ke jeruji besi untuk menjalani penahanan selama satu tahun.

“Kalau diizinkan saya keluar kota, kalau tidak diizinkan enggak boleh saya keluar kota. Tapi, sampai saat ini baru ke Sentul saja yang diizinkan untuk menengok istri yang sakit sebulan sekali,” kata HRS.

Reuni 212 digelar di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur. Agenda tersebut dihadiri sejumlah tokoh mulai dari putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, Habib Bahar bin Smith, Ketua Umum PA 212 Abdul Qohar, Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Martak hingga Ketum Front Persaudaraan Islam (FPI) Muhammad Alatas, lalu Buya Qurtubi dan sejumlah ulama 212 yang lainnya. (rel)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi untuk Anda:
%d blogger menyukai ini: