Bupati Batu Bara Meresmikan RSU Bidadari Batu Bara

Langkatoday.com – Setelah penantian kurang lebih selama setahun, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP akhirnya meresmikan Rumah Sakit Umum Bidadari Batu Bara yang berdiri megah di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Klembis, Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Jum’at (19/5/2023).

Peresmian ini dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama, Danrem 022 PT Kolonel Inf. Luqman Arief, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Frangki Susanto, Danyon 126 KC Letkol Inf. Fernando Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes dan Sejumlah OPD Pemkab Batu Bara

Dirut Utama PT Bidadari Medikal Nusantara Bapak H. Firmansyah S.E., MARS, mengatakan kesehatan sangat penting karena kesehatan merupakan tulang punggung dalam suatu kegiatan.

Ia mejelaskan, RSU Bidadari hadir dalam kegiatan kesehatan yang dilengkapi dengan tenaga medis seperti dr.umum, dr spesialis dan dilengkapi dengan peralatan yang lengkap.

Sambungnya, bahwa RSU Bidadari telah mendapatkan izin resmi dengan ijin tipe c dan dilengkapi dengan fasilitas yang baik serta akan menghadirkan sebuah alat nama alat tersebut ESWL (Guna memecahkan batu ginjal pasien tanpa melakukan operasi).

“Hadirnya RSU Bidadari ini semoga dapat mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan dan dapat mendukung pemerintah daerah,” ungkapnya.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan Rumah Sakit Bidadari ini adalah janji dan cita citanya untuk mendirikan rumah sakit di Kabupaten Batu Bara yang canggih dan lengkap akan fasilitas pelayanan kesehatan.

“Disini saya ingin mengajak Pendiri Rumah Sakit Bidadari agar membangun rumah sakit tipe C di Kabupaten Batu Bara yang dalam kurun waktu satu tahun dapat terealisasi,” ujarnya Bupati Zahir.

Kontributor Langkatoday.com

Bacaan Lainnya: