Bobby Sindir ‘OKP Loreng Oranye’ Palak UMKM di Pos Bloc Medan

bobby walikota medan

Langkatoday.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyindir oknum dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) yang kerap memalak pelaku UMKM di Pos Bloc Medan. Dia mengatakan pelaku UMKM Itu dimintai uang oleh OKP berbaju loreng-loreng oranye.

“Ini PR kita bersama untuk menjaganya. Pada saat transit, masih diganggu juga ini, Pak. Kultur di daerah sini, Pak, kultur premanismenya tinggi. Saya dengar tadi masih ada UMKM yang masih dimintai sama loreng-loreng, Pak, tapi bukan loreng hijau, Pak. Lorengnya sama sama kayak di kantor pos, warnanya oranye. Kantornya pun dekatan juga dengan kantor pos. Itu yang mintain uang Pak Dandim, Pak Kapolres,” ungkap Bobby saat membuka Pos Bloc Medan di Kantor Pos Medan, Sabtu (29/10/2022), seperti dikutip dari detikSumut. Bobby menyampaikan hal ini di depan Dandim dan Kapolrestabes Medan.

Baca Juga

Bobby meminta peningkatan keamanan di kawasan Pos Bloc Medan. Hal ini untuk mencegah meningkatnya aksi premanisme terhadap pelaku UMKM.

“Ini tidak bisa hapus, berantas. Bukan hanya kreativitas yang ikut timbul di sini, Pak, premanisme pun ikut timbul juga, Pak. Masa, Pos Bloc nanti dibilang menimbulkan tingkat premanisme semakin tinggi. Ini PR kita, bukan hanya program fisik yang selesai, tapi juga program dapat bisa kita jalankan sebaik-baiknya,” ujar Bobby.

Pos Bloc Medan merupakan alih fungsi gedung Kantor Pos Medan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dan pelaku kreatif. Tercatat saat ini ada sebanyak 28 UMKM yang mengisi area di Pos Bloc Medan.

Baca Juga
1 of 166

“Ini wajah baru untuk para pelaku UMKM. Hari ini kita bersama pemerintah pusat memberikan ruang dan wajah baru. Selama ini beranggapan UMKM hanya beralaskan terpal, kelasnya bukan seperti hari ini. Nah ini kita berikan tempat, ini lah wajah UMKM yang selama ini kita ceritakan dan ingin berikan. Ini akan terus kita kurasi,” pungkasnya. (rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya