Bobby Nasution Beri Modal Usaha 5.000 Warga Langkat

Langkatoday.com | Stabat – Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bobby Nasution memberikan modal usaha dan bantuan sosial (bansos) kepada sekitar 5.000 warga di Alun-alun Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Saya kemarin menghadiri undangan Pak Plt Bupati Langkat Syah Afandin untuk ikut menyalurkan bantuan kepada 5.000 warga Langkat,” ucap Bobby di Medan, Selasa.

Wali Kota Medan menyebut, pihaknya menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga Langkat, sehingga mereka yang hadir tampak senang.

“Di Medan bantuan yang kita keluarkan sekitar Rp4 miliar per bulan. Bantuan langsung, bantuan usaha, dan bansos kepada kelompok masyarakat setahun sekitar Rp200 miliar,” terangnya.

“Ini juga saran kepada pak bupati, dia tanya ke kita bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah murni membantu. Kalau boleh saran kepada warga yang dapat bantuan agar dibelanjakan di tempat usaha tetangganya,” kata dia.

Ketua Komwil I Apeksi ini mengaku juga ikut membantu dari kantong pribadi kepada warga Langkat yang membutuhkan, terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan para janda duafa.

Nurlismaini Lubis, sehari-hari berjualan sayur keliling ketika berinteraksi mengatakan, “saya janda sudah tiga tahun, usaha sayur keliling naik motor. Paling banyak bisa dapat Rp1 juta dengan modal Rp800 ribu. Kadang untung 200 ribu, kadang pembeli utang,” katanya.

Wali Kota Medan ini pun lantas menambahkan modal usaha sebesar Rp5 juta kepada Nurlismaini Lubis untuk memperlancar usahanya.

“Alhamdulillah ya Allah untuk modal saya pak, bisa saya bantu anak saya sedang skripsi. Saya malam juga mengajar anak-anak ngaji pak,” katanya.

Usai mendapat bantuan, Nurlismaini Lubis sangat bersyukur. Ketika diwawancarai wartawan, dia bilang sosok Bobby sangat layak jadi gubernur.

Diketahui, Ketua Komwil I Apeksi Bobby Nasution memberikan modal usaha dan bansos, di antaranya kepada pelaku UMKM, bilal mayit, penggali kubur, ikatan guru taman pembacaan Al Quran, wasit dan atlet berprestasi 2022.

“Terimakasih Pak Bobby, semoga kelak bisa jadi gubernur. Saya mendoakan dan siap mendukung,” kata Nurlismaini mendoakan.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, sebelumnya mengucapkan selamat datang para wali kota dan bupati di Sumatera Utara dalam penyaluran bansos meringankan beban terdampak kenaikan harga BBM.

Untuk diketahui, selain Bobby hadir juga Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Bupati Batubara Zahir, dan Plt Bupati Tapanuli Tengah Yetti Sembiring.

“Bantuan ini salah satu tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Ke depan pemerintah akan mengumpulkan pengusaha di Kabupaten Langkat dan menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat,” kata Syah Afandin. (rel)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: