Batik Air Minta Maaf Soal Koper Kaesang Pangarep yang Nyasar ke Kualanamu

batik-air

Langkatoday.com, Stabat – Maskapai penerbangan Batik Air memberikan klarifikasi soal layanan berjadwal internasional terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 yang sebelumnya dikeluhkan oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Penerbangan dengan rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Ahad, 13 November 2022.

“Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep, Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro lewat keterangan tertulis pada Senin, 14 November 2022.

Baca Juga

Danang menjelaskan Batik Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group tersebut telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.

Saat ini, kata Danang, Batik Air masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).

“Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu,” kata dia.

Sebelumnya, Kaesang menceritakan pengalaman yang tidak menyenangkan saat naik pesawat Batik Air. Melalui akun Twitter pribadinya dia mengatakan naik pesawat ke Surabaya, tapi kopernya sampai ke Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

Baca Juga
1 of 159

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang melalui akun Twitter-nya @kaesangp pada Ahad sore, 13 November 2022.

Masih belum jelas apa penyebab kejadian yang menimpa putra dari orang nomor satu di Indonesia itu. Kasesang juga sempat men-tweet menunggu agar kopernya kembali. “Nunggu koper.” Beberapa warga net di kolom komentar juga menanyakan bagaimana nasib kopernya. “Kopernya sudah balik ke Solo lagi bang?” cuit salah satu warga Twitter enam jam yang lalu.

Lantas Kaesang menjawab: “Belum terima sampe sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malem. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air.”

Namun belakangan, satu jam yang lalu, Kaesang kembali mengatakan bahwa kopernya sudah kembali dengan selamat. “Koper selamat. Terima kaish Batik Air,” cuit Kaesang Pangarep. (rel/tempo)

Postingan Lainnya