Bikin PT Murah

8 Daerah Wisata di Bali, Tawarkan Pengalaman Berbeda di Setiap Lokasinya

Pura Ulun danu Bratan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. (Instagram)
Pura Ulun danu Bratan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. (Instagram)

Langkatoday.com, Bali – Ke Bali mau main ke mana? Sebenarnya memang banyak sekali opsinya, tapi justru bikin bingung karena terlalu banyak yang bisa dipilih. Biar ga bingung, kamu bisa pilih sesuai dengan daerah wisata di Bali. Maksudnya apa? Bali seakan terbagi menjadi beberapa daerah wisata yang menawarkan pengalaman dan keunikan tersendiri.

Dikutip dari situs Parahitatour.com, ada satu daerah yang dikenal akan alamnya yang indah, pantai yang menjulang, hiburan malam yang tidak pernah tidur, pulau dan lokasi yang masih belum terjamah, sampai lokasi berkelas. Kalau kamu tahu satu lokasi berbeda dari lokasi lainnya, maka kamu bisa berwisata tanpa harus pusing mau apa. Coba cek detail lokasi berikut ini.

Ubud – Pusat Budaya Bali

 Ilustrasi Ubud, Bali
Ilustrasi Ubud, Bali. Foto: Shutterstock

Terletak di tengah pulau Dewata, Ubud adalah suatu daerah yang masih dipenuhi dengan alam hijau dan sawah yang luas. Lokasi ini cocok banget buat kamu yang ingin liburan ke daerah yang lebih tenang dan segar. Tapi jangan khawatir bosan, di Ubud juga banyak sekali opsi liburan dan permainan.

Kamu bisa menikmati beberapa tujuan wisata alam seperti naik ATV, rafting, coba ayunan raksasa yang estetik, atau mampir ke pura yang cantik. Ubud juga menjadi tempat populer untuk pertunjukan kecak dan beberapa budaya lokal. Beberapa tempat penginapan dan cafe pun cenderung punya tema natural yang segar!

Denpasar – Ibu Kota Bali

Daerah wisata di Bali yang satu ini kerap menjadi yang pertama kali dituju. Kenapa? Karena lokasi ini adalah ibu kota Bali, dimana menjadi pintu masuk dan keluar dari pulau ini. Karena itulah, area ini dilengkapi oleh banyak fasilitas liburan. Mulai dari pasar, taman, alun alun, kios, tempat oleh oleh, sampai kebutuhan penginapan berkelas.

Seminyak – Kemewahan Bali

Daerah Seminyak menjadi tujuan wisata mewah di Bali. Percaya atau tidak, lokasi ini tidak pernah sepi karena menyediakan banyak fasilitas dan tujuan wisata yang berkelas atas. Ada klub pantai kelas dunia, hotel bintang empat, pusat perbelanjaan bermerek, dan tujuan wisata mewah lainnya. Lokasi cocok untuk para sosialita dan turis lokal atau asing.

Kuta – Surga Pantai

Keindahan Pantai Kuta. Foto: Indonesia Travel

Kuta juga dikenal sebagai daerah wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Yang menjadi pembeda dengan Seminyak adalah kelasnya. Kuta jadi pilihan andalan bagi para wisatawan kelas menengah yang ingin menikmati indahnya pantai, ramainya hiburan malam, dan penginapan yang nyaman dan murah meriah.

Di sini, kamu bisa keluar masuk pantai tanpa harus bayar! Di pagi sampai sore, pantainya penuh dengan para turis yang bermain air dan selancar. Di saat temaram, kamu juga akan melihat Kuta akan semakin hidup. Ada banyak restoran pinggir pantai yang tawarkan candle light dinner, sedangkan bar, disko, dan cafe mulai buka.

Canggu – Area Pemukiman Asli Bali

Wisata bali canggu, Foto: thecommonwanderer.com

Bosan dengan yang ramai? Ternyata Bali juga punya daerah wisata yang lebih menyorot kehidupan sehari hari para warga lokal. Canggu, menjadi lokasi yang masih dipenuhi dengan masyarakat Bali karena merupakan area pemukiman lokal. Di sini ada apa? Selain cocok untuk belajar budaya, ada beberapa pantai berpasir gelap yang cantik untuk diabadikan lewat kamera.

Nusa Dua – Lokasi Resort Berkelas

Kemegahan lobby The Westin Resort Nusa Dua yang siap menyambut kedatangan Anda. Foto: Luxina.id

Beralih ke bagian timur bukti Peninsula, Nusa Dua adalah lokasi wisata bali yang mungkin mulai naik daun. Tujuan wisata ini jadi favorit mereka yang ingin mencari resort kelas atas yang dirancang untuk kebutuhan wisatawan. Pas banget untuk kebutuhan acara dan event yang membutuhkan venue cantik.

Selain dari resort berkelas dan unik, Nusa Dua juga punya banyak pantai yang masih indah dan belum dirusak manusia. Kamu bisa menikmati pantai yang benar benar bebas dari pedagang. Jadi semuanya bersih dan bernuansa tenang. Lantas bagaimana kalau lapar? daerah wisata di Bali ini tawarkan deretan hotel, restoran, dan bar mewah untuk dicoba.

Uluwatu – Surga Selancar

Pantai Uluwatu Bali, Foto: nawacitapost.com

Uluwatu jadi surga para penggemar berselancar. Lokasinya ada di bukit Peninsula dimana pantainya memiliki ombak besar dan belum terjamah manusia. Tapi selain pantai yang besar, Uluwatu lebih dikenal dari Puranya. Pura indah di tebing dramatis ini kerap menggelar pertunjukan Tari Kecak yang semakin indah dipandang saat matahari terbenam.

Nusa Penida – Surga Menyelam

Nusa Penida Bali. Foto: dewatabalinuansa.wordpress.com

Bali itu tidak hanya satu pulau saja! Nusa Penida jadi daerah wisata berupa pulau di laut lepas, lokasi ini dikenal dengan air berwarna hijau kebiruan yang jernih. Karena itulah, area laut di Nusa Penida jadi lokasi menyelam dan snorkeling favorit. Kalau kamu punya lisensi scuba dan menyelam, kamu bisa berenang bareng ikan Pari dan melihat indahnya lautan bali.

Itulah daerah wisata di Bali yang punya tawaran pengalaman yang berbeda. Mau ke pantai, ke sawah, ke pulau-pulau, ke resort, mau diving, atau apa? Semuanya bisa di Bali. Tinggal pilih saja tujuan wisatanya dan nikmati liburan di pulau Dewata. Tapi tetap jaga kesehatan dan keamanan selama berkunjung di Bali! Selamat liburan!

Bacaan Lainnya: