Scroll untuk baca artikel
Langkatoday.com
langkatoday.com
Politik

FKUB Langkat Gelar Deklarasi Dukung Pasangan SATRIA

Avatar photo
×

FKUB Langkat Gelar Deklarasi Dukung Pasangan SATRIA

Sebarkan artikel ini
FKUB Langkat resmi dukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin dan Tiorita Surbakti, Kamis (19/9)
FKUB Langkat resmi dukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin dan Tiorita Surbakti, Kamis (19/9)

Ikuti kami di Google News dan WhatsApp Channel

STABAT (Langkatoday) – Para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Langkat secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin S.H dan Tiorita Br. Surbakti di Aula Gedung PKK Langkat. Rabu (18/09)

Deklarasi dukungan tersebut dibacakan serentak oleh perwakilan 6 tokoh agama antara lain, Hj. Nurjani M.M (Islam). R. Manik (Katolik). Pris Valentino (Protestan). Pandita Rina ( Budha). Arjuna (Hindu). Dan Moksin (khonghucu).

Scroll untuk Baca Artikel
sejasa.net
Scroll untuk Baca Artikel

Dalam deklarasinya menyebutkan, mendukung sepenuh hati dan siap berjuang memenangkan bapak Syah Afandin dan Ibu Tiorita Br. Surbakti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat Periode 2024/2029 pada Pilkada Langkat 27 November 2024 mendatang.

Dukungan ini kami perjuangkan sebagai bentuk keyakinan kami kepada bapak Syah Afandin dan ibu Tiorita Br. Surbakti selaku tokoh sahabat semua umat, teladan dan motivator moderasi beragama, sosok yang menjunjung tinggi nilai kerukunan dan persaudaraan serta dianggap mampu mempersatukan seluruh umat beragama di Kabupaten Langkat.

Panjang Harahap selaku Ketua FKUB Langkat menyatakan bahwa dukungan ini diberikan karena para tokoh agama melihat pentingnya keterlibatan dalam dinamika politik yang ada, tidak hanya di Langkat tetapi juga di Indonesia secara umum.

“Kami ingin, politik tidak sekadar meraih posisi kekuasaan, tetapi juga menghantarkan pemimpin yang terbukti, berpengalaman, dan dekat dengan para ulama. Selain itu, pemimpin yang memiliki konsep pengembangan pendidikan agama dan mampu memersatukan umat beragama di Kabupaten Langkat ,” jelasnya.

Menurutnya, pilkada serentak tahun ini mendorong para ulama dan organisasi keagamaan untuk berperan aktif, tidak hanya sebagai penonton tetapi juga sebagai pemandu moral.

“Kita harus bersama meyakinkan masyarakat untuk bisa memilih pemimpin yang sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa, serta Pemimpin yang mampu berkolaborasi dengan ulama dalam pemberdayaan masyarakat,” tambah Panjang Harahap.

Menanggapi deklarasi dukungan tersebut, Syah Afandin calon Bupati Langkat yang juga pembina FKUB Langkat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para tokoh agama. Ia menegaskan komitmennya untuk terus melibatkan peran tokoh agama dalam pembangunan Kabupaten Langkat.

” Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus FKUB Langkat yang memberikan dukungan penuh kepada saya dalam pilkada 2024 ini, semoga dengan dukungan ini dapat menjadikan Langkat maju dan sejahtera dapat terwujud dengan sinergi ulama dan tokoh agama lainnya. ,” ucap Ondim sapaan Syah Afandin.

Ondim juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan para ulama dalam mencapai kemajuan daerah.

“Ke depan, pembangunan dan kemajuan daerah membutuhkan kebersamaan. Sinergi ulama dan tokoh agama akan menjadi fondasi kuat untuk mewujudkan Langkat yang lebih baik,” tutupnya.

Dukungan dari para tokoh agama ini menambah keyakinan pasangan SATRIA (Syah Afandin – Tiorita) untuk terus berjuang dalam Pilkada Langkat 2024, membawa harapan baru bagi Langkat dengan mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

www.domainesia.com